Iklan

Kabar Baik, Ketujuh Pasien Positif Covid-19 di Mentawai Dinyatakan Sembuh

Minggu, 21 Juni 2020, Juni 21, 2020 WIB Last Updated 2020-06-21T09:33:39Z
Foto ilustrasi pasien covid 19 dinyatakan sembuh ( sumber: internet)
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Juru bicara kesehatan Pencegahan Covid-19 Mentawai, Lahmuddin Siregar menyatakan bahwa pasien ke tujuh terkonfirmasi positif COVID-19 sudah sembuh. Oleh sebab itu, untuk saat ini kasus positif covid-19 di Kepulauan Mentawai nihil menjelang new normal.

"Ketujuh Pasien positif sudah sembuh semua. Pasien terakhir, seorang mahasiswa asal Dusun Kairigi, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan
dan dinyatakan sembuh setelah hasil swab negatif dua kali berturut-turut," kata Lahmuddin, Kamis (18/6/2020).

Memasuki new normal, Minggu (21/6/2020) mendatang, Lahmuddin kembali berpesan agar masyarakat justru harus lebih disiplin dan waspada.

"Tidak menutup kemungkinan akan bertambah pada masa new normal jika masyarakat tidak mematuhi imbauan dan aturan Pemerintah. Intinya kesadaran masyarakat itu sendiri," katanya.

Setidaknya, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, serta menjaga imun (daya tahan) tubuh.

Berikut sebaran 7 pasien yang telah dinyatakan sembuh diantaranya, 2 warga Desa Goiso Oinan Sipora Utara, 1 warga Desa Nemnemleleu Sipora Selatan, 2 warga Tuapejat Sipora Utara, 2 warga Desa Bosua Sipora Selatan.

Selanjutnya, untuk memastikan daerah Mentawai zona hijau, Lahmuddin mengajak masyarakat agar melakukan swab di puskesmas atau RSUD khususnya bagi pelaku perjalanan.(KS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabar Baik, Ketujuh Pasien Positif Covid-19 di Mentawai Dinyatakan Sembuh

Terkini

Topik Populer

Iklan