Iklan

Jelang New Normal, Bupati Mentawai Tinjau Beberapa Fasum di Daerahnya

Rabu, 17 Juni 2020, Juni 17, 2020 WIB Last Updated 2020-06-17T03:52:28Z
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat meninjau kesiapan salah satu rumah ibadah di kecamatan Sipora Selatan.

SASARAINAFM.COM │TUAPEIJAT - Dalam rangka persiapan protokol kesehatan menuju fase new normal Minggu (21/6/2020) mendatang, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet bersama unsur Forkopimda dan pimpinan OPD meninjau dan lakukan sosialisasi ke beberapa fasilitas umum (fasum) di Kecamatan Sipora Selatan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Mentawai menyerahkan bantuan alat penyemprot disinfektan di rumah ibadah dan pasar Sioban.

"Beberapa hari menuju tatanan normal baru yang produktif dan aman Covid 19 ini kita mau memastikan dulu kesiapan internal dalam menghadapi new normal," ujar Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, usai peninjauan di Puskesmas Sioban,  Selasa (16/6/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa sudah ada empat tim yang tersebar di seluruh Pulau Mentawai untuk melakukan sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 30 Tahun 2020.

Menurutnya, kesiapan rumah ibadah di Sioban dalam menuju new normal, ada dua gereja yang sudah siap dan satu gereja lagi belum siap.

Oleh sebab faktor keamanan dan pertimbangan lain, rumah ibadah tersebut belum bisa dibuka sebelum menyiapkan strategi protokol kesehatan.

“Kita berharap setelah sosialisasi dengan tokoh desa,masyarakat, dan tokoh agama, hal tersebut dapat diterapkan ke depan," kata Yudas.

Ia menerangkan pada fase new normal, kehidupan sosial akan dibuka kembali, dan perlu dilakukan sosialisasi dalam kurun waktu yang lama agar masyarakat dapat membiasakan diri dan menjadi gaya hidup baru.

"Dimanapun berada saat keluar rumah pada fasilitas umum, nantinya kita tetap menerapkan protokol kesehatan aman dari Covid-19 dengan selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak," paparnya.

Ia berharap masyarakat dapat disiplin dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan Pemerintah.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang New Normal, Bupati Mentawai Tinjau Beberapa Fasum di Daerahnya

Terkini

Topik Populer

Iklan