Pemkab Mentawai Mulai Transfer BLT Bagi Mahasiswa Terdampak Covid-19 - SasarainaFM

Breaking

radio

Selasa, 05 Mei 2020

Pemkab Mentawai Mulai Transfer BLT Bagi Mahasiswa Terdampak Covid-19

Foto ilustrasi bantuan BLT

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Pemerintah Mentawai kucurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi mahasiswa-mahasiswi Mentawai yang tersebar di seluruh Indonesia non beasiswa Pemda.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Mentawai, Nicholaus Sorot Ogo, menyebutkan pengiriman BLT itu dilakukan mulai hari ini, Selasa (5/5/2020) yang dilakukan secara transfer via bank.

"Kita sudah mulai melakukan pengiriman di bank hari ini untuk mahasiswa-mahasiswi kita, Kata Nicholaus.

Dia merinci, kurang lebih 1.500 mahasiswa akan menerima BLT, dan sekira 593 telah terdata untuk  pengiriman bantuan BLTnya sedang yang lainnya masih  berproses dalam pendataan.

"Kita tidak menunggu semua data mahasiswa itu sampai selesai, jadi yang kita transfer sekarang ini yang sudah sudah ada saja, yang lain sambil menunggu hasil datanya," Katanya.

Selain itu yang menjadi kendala adalah  terkait adanya  data mahasiswa yang kurang valid, misalnya dalam kartu identitas menggunakan nama suku, sementara pada rekening banknya nama suku tidak dicantumkan, hal itu kata Nicholas merupakan masalah administrasi yang bisa menjadi kendala dalam menstranfer uang di bank.

"Salah satu kendala kita, karena ternyata ada satu di coba di cek namanya tidak konsisten ada yang pakai suku di daerah, di ATM-nya atau di rekeningnya tidak pakai suku jadi bertambah lagi pekerjaan, kami cek di mobile banking menurut orang Bank Nagari supaya tidak terjadi dua kali pastikan dulu datanya baru kita kirim itu," Ungkapnya.

Tak hanya itu, ternyata ada juga mahasiswa yang tergolong mahasiswa dari program beasiswa pemkab coba-coba memasukkan namanya, padahal sudah jelas kriterianya di luar biasa siswa Pemda. (Str)