RSUD Mentawai Buka Pelayanan Poliklinik via telpon dan medsos - SasarainaFM

Breaking

radio

Kamis, 16 April 2020

RSUD Mentawai Buka Pelayanan Poliklinik via telpon dan medsos

Foto ilustrasi (sumber : internet)

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT  - Direktur RSUD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jimmy Yul Ambarita menyatakan bahwa pihaknya memberlakukan jadwal pelayanan pasien di Poliklinik RSUD dan menganjurkan bagi masyarakat yang hendak berobat agar melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui telpon.

" karena pandemi Covid-19, kita sediakan layanan pendaftar untuk pasien poli bisa melalui telpon, ini juga untuk menghindari  bertumpuknya pasien di ruang tunggu  ,"ujarnya beberapa saat lalu.

Namun, meski demikian, bagi pasien yang datang tidak sesuai jadwal akan tetap dilayani oleh dokter umum dan bagi pasien kasus emergency atau darurat akan diarahkan  ke UGD yang selalu buka 24 jam setiap hari.

Jimmy menganjurkan bagi pasien terutama dari luar pulau Sipora, agar memanfaatkan akses telekomunikasi jauh-jauh hari untuk mendaftarkan diri ke poli yang dituju dengan berkoordinasi dengan admin RSUD sehingga saat datang, pelayanan lebih mudah dan cepat.

Hal tersebut juga untuk memastikan keberadaan dokter bersangkutan yang dituju sehingga pasien tidak kecewa.
"Kebetulan dr.penyakit dalam Ketua tim Covid di RSUD Mentawai dan kegiatannya lebih banyak mengurus pasien Covid atau diduga Covid. 

Terkadang dokter juga berada di luar daerah," imbuhnya.

Selain melalui telpon, Jimmy juga  menganjurkan agar masyarakat
mendaftar melalui instagram admisi RSUD Mentawai, sms, dan whatsapp respon cepat di nomor telepon 085363559595.

Adapun berkas yang perlu anda siapkan saat hendak mendaftar secara online atau lewat telepon diantaranya,
foto nomor Rekam medis (RM) bagi yang sudah berobat, foto surat rujukan, foto KTP/KK, dan Foto kartu BPJS/KIS, dengan jadwal pelayanan
Poliklinik umum setiap Senin, Rabu, dan Sabtu, penyakit dalam Senin, Rabu, dan Jumat, poli anak Selasa dan Jumat, kebidanan Selasa dan Sabtu, bedah Senin dan Rabu, fisioterapi Selasa dan Kamis, sementara untuk poli gigi pada Selasa dan Kamis.
(KS)