Iklan

Pemkab Mentawai Bangun Sekat Isolasi ODP dan PPDT Di Homestay Mapaddegat

Rabu, 15 April 2020, April 15, 2020 WIB Last Updated 2020-04-15T10:44:12Z
Kawasan homestay Mapadegat Sipora Utara
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT -  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai memutuskan untuk membangun 15 ruang isolasi atau karantina  Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pelaku Perjalanan dari Daerah Terjangkit (PPDT) Covid-19 di homestay Dusun Mapaddegat Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara.

Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sekaligus juru bicara gugus tugas Covid-19 Mentawai
mengatakan bahwa pembangunan sekat tersebut sudah disetujui warga setelah adanya pertemuan dan kesepakatan antara Sekda Mentawai, Camat Sipora Utara, dan Kepala desa setempat.

Kini, pembangunan sekat untuk ruang isolasi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pelaku Perjalanan dari Daerah Terjangkit (PPT) Covid-19 di homestay Mapaddegat dilanjutkan.

"Tim gugus tugas Mentawai merencanakan homestay tersebut diberi sekat-sekat menjadi kamar untuk dijadikan tempat isolasi sebanyak 15 ruang yang akan dijadikan ODP dan PPT, sedangkan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dan yang sudah dinyatakan positif Covid-19 tetap dirawat di RSUD Mentawai," ungkap Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sekaligus juru bicara gugus tugas Covid-19 Mentawai  Selasa, (14/4/2020).

Sebelumnya, Kades Tuapeijat Pusuibiat Taikatubut Oinan sempat memberikan alternatif pemilihan lokasi karantina  tersebut di lokasi lain yang jauh dari pemukiman warga.(KS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Bangun Sekat Isolasi ODP dan PPDT Di Homestay Mapaddegat

Terkini

iklan2

Iklan