Iklan

Kemendikbud RI Gandeng TVRI Gelar Program Belajar Dari Rumah

Senin, 13 April 2020, April 13, 2020 WIB Last Updated 2020-04-13T16:19:11Z
Belajar dari Rumah bersama TVRI
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT  - Dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Indonesia bekerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik LPP TVRI menayangkan program edukasi   belajar dari rumah selama kurang lebih tiga bulan dengan materi pembelajaran bagi semua jenjang pendidikan  mulai dari SD, SMP, SMA, dan pembelajaran Umum serta program  parenting.

PLT. Direktur program dan berita TVRI Usrin Usman menerangkan bahwa program tersebut sebagai bentuk solidaritas gotong royong membantu pelajar khususnya yang terbatas akses internetnya, baik karena masalah ekonomi maupun letak geografis.
" program ini untuk membantu pelajar, khususnya bagi yang mengalami keterbatasan akses internet," kata Usman pada saat konferensi pers pada platform  BNPB secara online beberapa waktu lalu.

Program belajar dari rumah melalui tayangan di TVRI kata Usman dimulai Senin(13/4/2020) dari jam 08.00-23.00 WIB dan diselingi program-program TVRI yang rencananya diselenggarakan selama tiga bulan ke depan.

Usman mengungkapkan bahwa Program tersebut merupakan respon cepat Kemendikbud terhadap masukan Komisi X DPR RI pada rapat kerja 27/3/2020 lalu.

Selain diisi program belajar untuk semua jenjang, belajar dari rumah juga akan menyajikan program bimbingan orangtua dan guru serta tayangan kebudayaan pada akhir pekan.

Usman memaparkan bahwa Konten pelajaran yang disajikan akan fokus pada peningkatan literasi, numerasi, penumbuhan  karakter, dan kecakapan hidup peserta didik secara ringan dan menghibur.

Sementara Kemendikbud juga akan melakukan monitoring dan evaluasi mengenai  program belajar dari rumah itu bersama lembaga non Pemerintah.

Berikut jadwal penayangan materi pendidikan di layar TVRI bekerjasama dengan Kemendikbud :

Senin sampai Jumat 08.00-08.30 WIB materi PAUD, 08.30-09.00 WIB kelas I-III SD, 10.00-10.30 kelas IV-VI SD, 10.30-11.00 SMP,14.00-14.30 SMA,14.30-15.00 materi pengasuhan dan pendidikan anak untuk orangtua dan guru, kemudian pada malam hari ada tayangan film untuk anak dan film Indonesia.(KS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemendikbud RI Gandeng TVRI Gelar Program Belajar Dari Rumah

Terkini

Topik Populer

Iklan