Hasil Test Swab 8 Orang PDP di Mentawai Dinyatakan Negatif - SasarainaFM

Breaking

radio

Kamis, 16 April 2020

Hasil Test Swab 8 Orang PDP di Mentawai Dinyatakan Negatif

Ilustrasi (foto : internet)

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Dusun Pogari, Desa Goiso Oinan, Kecamatan Sipora Utara, setelah melakukan test swab kedua, hasilnya ternyata negatif atau dinyatakan  sembuh.

Hasil tersebut berdasarkan Surat Kepala Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas  Unand No. 98/04/PDRPI-FK/2020 Tanggal 16 April 2020. Pada Tanggal 14 April 2020 dikirimkan 8 sampel swab test dan diperiksa tanggal 15 April 2020.

Sedangkan 1 orang lagi merupakan Orang Dalam Pengawasan (ODP), 1 orang PDP, dan 5 Orang Tanpa Gejala (OTG) dinyatakan Negatif, dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan ulang sesuai tahapan selanjutnya.

Kepala Dinas Kesehatan, sekaligus juru bicara bagian kesehatan, Lahmuddin Siregar menyebutkan saat ini pihaknya masih  menunggu hasil swab test 16 org yg dikirim pada hari Rabu  15 April 2020 ke Labor, dan untuk memastikan positif atau negatifnya  COVID 19 pada Kamis (16/4-2020) pihaknya mengirimkan kembali 3 sampel swab,

" hari ini ( Kamis=Red) pukul 12.00 wib kita mengirimkan 3 sampel swab tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan di labor rujukan yg ditunjuk yakni Labor Fakultas Unand Padang. Tentu harapan kita, hasilnya negatif dan virus corona ini segera berakhir,"  ujar Lahmudin Siregar di Tuapeijat, Kamis(16/4/2020).

Begitu juga dengan keluarga pasien yang kontak langsung yang juga dulu konfirmasi positif dengan rapid test dan sekarang sudah sudah negatif.

"Meski demikian kita juga tetap melakukan test berikutnya untuk memastikan apakah sudah benar-benar negatif atau sudah sembuh," pungkas Lahmudin