Pemerintah RI Berencana Bantu Bangun Gudang Produksi Pisang di Mentawai - SasarainaFM

Breaking

radio

Selasa, 17 Maret 2020

Pemerintah RI Berencana Bantu Bangun Gudang Produksi Pisang di Mentawai

Panen Pisang di Mentawai ( foto : internet)

SASARAINAFM.COM │TUAPEIJAT- Pemerintah Pusat melalui  Direktorat Jenderal Daerah Tertentu Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Kemendes (PDTT) RI  berencana membantu pembangunan gudang cadangan pangan beserta peralatan pasca panen, di kecamatan Sikakap, dan juga  rencana pembangunan gudang produksi pengolahan pisang di desa Bulasat, Pagai Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Hal itu disampaikan Direktur Daerah Rawan Pangan, Kemendes (PDTT) RI Sudrajat saat berkunjung ke Mentawai beberapa waktu lalu.

 "Harapan kami bantuan itu bisa dioptimalkan, dan segera direalisasikan," Kata Sudrajat.

Sementara itu Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet mengucapka terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kemendes PDTT yang peduli dan membantu daerah yang dipimpinnya. Yudas mengatakan dari 19 Kabupaten dan kota di Sumatera Barat, hanyalah Mentawai yang sampai saat ini belum keluar dari zona daerah 3T, dengan adanya bantuan tersebut akan dapat lebih memacu meng-optimalkan peningkatan pembangunan di daerah berjuluk “ Bumi Sikerei” ini.

" Maka kesempatan ini ada dari Kementerian PDTT yang membantu kita disini, kita sangat berterima kasih untuk mempercepat proses bagaimana Mentawai terentaskan dari daerah tertinggal," Katanya.

Yudas  juga menyampaikan bahwa beberapa kegiatan sebelumnya dalam peningkatan perekonomian masyarakat terus dilakukan, termasuk tentang rencana pembangunan pabrik tepung pisang dan kegiatan lainnya.

"Karena makanan pokok orang Mentawai pisang, keladi, ini yang harus kita upgrade, menjadi olahan yang lebih modern dan bisa dinikmati oleh banyak orang, maka bantuan dari Kementerian PDTT, dari pusat sangat kita harapkan," Katanya. (Str)