Our social:
Photobucket
Loading...
LPPL Radio Sasaraina Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat │Media Informasi dan Edukasi Masyarakat Mentawai │Jl. Raya Tuapeijat KM.2 Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai │Interaktif +62 82390747044 │Whatsapp +628116642768 │e-mail : sasarainaradiofm@gmail.com │website : www.sasarainafm.com │Matikan player audio streaming disamping, bila Anda ingin mendengar dan melihat live video streaming │

Ketua TP. PKK Mentawai Ajak Warganya Lebih Peduli Terhadap Kebersihan Lingkungan

Ketua TP PKK Mentawai, Rosmaida Yudas

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT-  Dalam rangka pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma Kepulauan Mentawai ke IV dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XVII tahun 2020.

Tim Penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Mentawaib  lakukan beberapa kegiatan dan temu ramah di halaman kantor Sekretariat Daerah Bupati, Km 5,5, Sipora Utara, Selasa, (10/3/2020).

Ketua TP. PKK Mentawai, Rosmaida Yudas dalam arahannya mengatakan kegiatan yang digelar saat ini merupakan kegiatan ke empat yang dilakukan, dimana pada  tahun lalu pihaknya sudah melakukan kegiatan di lima Kecamatan berupa kegiatan  semi Jambore.

"Tahun ini kita sedikit merubah seni kita melaksanakan pembinaan kepada masyarakat, dimana kita akan membagi kelompok, dari Kelompok Kerja (Pokja) satu sampai Pokja empat, jadi kita sedikit mengulas pemberdayaan masyarakat ini, terutama di tengah-tengah masyarakat kita di sepuluh Kecamatan, kami melihat ada beberapa kecamatan sudah mulai ada perubahan, namun ada juga di Kecamatan dingin-dingin saja," Kata Rosmaida Yudas

Ia melanjutkan bahwa pihaknya tetap membuka ruang dan melaksanakan program-program setiap tahunnya, dan mplementasinya dapaybberjenjang dari Kecamatan, Desa sampai ke Dusun-Dusun.

"Kami melihat juga, menilai dan mengevaluasi, dari harapan kegiatan PKK ini seperti prioritas dari Pokja satu, bagaimana kita membagi jadwal gotong royong bersama masyarakat yang digerakkan oleh pak Dusun, Desa, Camat, Ketua PKK Kecamatan, Ketua PKK Desa, dan kelompok Dasawisma, tidak terlihat di Kecamatan," katanya.

Rosmaida juga menyinggung tentang adanya  penyakit demam berdarah (DBD) yang dialami oleh beberapa warga Mentawai. Terkait hal itu Rosmaida berharap ada poging atau penyemprotan, dan  masyarakat juga harus  melakukan tindakan yang alami dengan menjaga kebersihan lingkungan, sehingga tidak merugikan anggota keluarga akibat DBD.

Rosmaida menyebutkan salah satu penyebab terjadinya DBD, adalah lingkungan yang kurang bersih, seperti bandar, selokan, termasuk rumah tidak bersih dan sehat.l, untuk itu dia berharap adanya peran aktif warga dalam gerakan gotong royong membersihkan lingkungan.

Dibagian akhir arahannya, Rosmaida  mengajak seluruh pengurus PKK dan jajaran pemerintah dari tingkat desa untuk selalu melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada warga, pasalnya saat ini masih banyak  warga Mentawai  yang belum  paham tentang kesehatan, tidak ada  kepedulian dan kurangnya  sosialisasi atau penyuluhan masalah kesehatan. (Str)