Iklan

Dukung Keamanan Wisatawan. Pemkab Mentawai Sambut Baik Percepatan Fungsi Lanal Mentawai

Senin, 16 Maret 2020, Maret 16, 2020 WIB Last Updated 2020-03-17T02:53:55Z
Kunjungan Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso di Tuapeijat

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Pemerintah Mentawai nyatakan siap dan dukung rencana pen-definitifan Pangkalan Angkatan Laut  (Lanal) di Mentawai.

Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake mengatakan pen-definitifan Lanal Mentawai perlu  disegerakan guna  mendukung keamanan dan kesinambungan wisata bahari internasional Bumi Sikerei dan juga sumber daya alam sektor kelautan perikanan yang melimpah ruah.

"Teritorial laut kepulauan Mentawai cukup luas dan harus ada pihak berwenang yang mengawasinya dan keselamatan para wisatawan juga harus bisa dijaga keamanannya," ujar Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake saat menerima kunjungan kerja Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso beserta rombongan di Mentawai Jumat, (13/3).

Korta menyatakan pihak Pemerintah daerah siap memfasilitasi tempat atau lokasi tanah yang dibutuhkan untuk pembangunan pos Lanal di Kepulauan Mentawai.

Dengan lengkapnya personil keamanan dan keselamatan dari ujung utara hingga selatan Kepulauan Mentawai, terlebih adanya sinergitas stakeholder terkait seperti Basarnas, angkatan laut, kepolisian, TNI,  Korta  optimis akan semakin banyak  wisatawan berkunjung ke Mentawai dengan aman tanpa ada kecemasan.

Sementara Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso menyebutkan  tujuan kedatangannya diantaranya untuk meninjau kondisi terkini terkait persiapan Lanal Mentawai, respon  wilayah terhadap Lanal, dan menakar seberapa besar manfaat Lanal terhadap wilayah yang ia tinjau. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dukung Keamanan Wisatawan. Pemkab Mentawai Sambut Baik Percepatan Fungsi Lanal Mentawai

Terkini

Topik Populer

Iklan