Cegah Virus Corona, Polres dan Kodim 0319 Mentawai Bagikan Sabun Batangan - SasarainaFM

Breaking

radio

Sabtu, 21 Maret 2020

Cegah Virus Corona, Polres dan Kodim 0319 Mentawai Bagikan Sabun Batangan

Kirim 0319 dan Polres Mentawai lakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT -  Polres Mentawai bersama dengan Kodim 0319 Mentawai membagikan sabun batangan kepada masyarakat pengguna jalan dan masyarakat kurang mampu di Tuapeijat.

Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara mengatakan pembagian gratis sabun batangan itu bertujuan sebagai salah satu cara
memerangi penyebaran virus korona (covid-19) di kabupaten kepulauan Mentawai. 

Selain pembagian sabun batangan pihaknya juga membagikan masker kepada pengguna jalan di sekitar jalan raya Sipora utara yang dilakukan dari Km.9 tugu Sikerei hingga km.0 dermaga Tuapejat. Selain itu kata Dody juga dilakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum seperti halte, Bank, dan area pelabuhan sembari memberikan  edukasi pada masyarakat terkait pola hidup sehat dan kiat-kiat terhindar dari tertularnya covid-19.

"Kami ingin mengajak masyarakat agar selama 14 hari tinggal di rumah dulu dan jangan ke luar rumah jika tidak ada  kepentingan yang sangat mendesak dan menjaga anak-anak yang belajar dari rumah," imbau  Dody di Tuapeijat, Sabtu(21/3/2020).

Selain itu, kata Dody, tim patroli gabungan bersama Kodim 0319 dan Pemkab Mentawai tetap bersinergi dengan stakeholder terkait hingga di tingkat kecamatan dan dusun untuk mengedukasi masyarakat menjaga pola hidup sehat.

Ia juga mengajak masyarakat yang  memiliki penghasilan atau pengetahuan lebih agar mau berbagi ilmu dan bantuan seperti pembuatan hand sanitizer, sabun, disinfektan, masker, dan lainnya sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

"Masyarakat jangan panik namun tetap waspada. Kami juga mengimbau agar kamtibmas berjalan dengan baik, kepada pengusaha agar tidak menimbun hand sanitizer atau masker, bahan pokok lainnya serta tidak menjual melebihi harga standar. Bila ditemukan, kami akan tindak," imbuhnya.

Sementara pada tempat yang sama
Letda James Sibarani Komandan unit intel kodim 0319 Mentawai mengimbuhkan bahwa dalam waktu dekat sesuai instruksi panglima TNI, Danrem 032 dan Dandim 0319 Mentawai, timnya akan segera membuat hand sanitizer untuk dibagikan kpada masyarakat agar membudidayakan cuci tangan hingga ke tingkat koramil.
(KS)