Sasaraina FM Mentawai Raih Penghargaan Penyiaran Berita Terbaik Se Indonesia - SasarainaFM

Breaking

radio

Sabtu, 29 Februari 2020

Sasaraina FM Mentawai Raih Penghargaan Penyiaran Berita Terbaik Se Indonesia

Ketum Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia Erwin Ibrahim saat menyerahkan penghargaan kepada Kabid.Komunikasi Dikominfo Mentawai, Marcolinus di Palembang

SASARAINAFM.COM | PALEMBANG – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Sasaraina FM  Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat meraih penghargaan terbaik ke 3 dalam penyiaran berita " Suara Nusantara"  episode 41-42 dengan tema
“Satu Suara Berjuta Telinga”.

Apresiasi dan penghargaan tersebut diinisiasi oleh Asosiasi LPPL Radio dan TV Indonesia pada rapat koordinasi teknis LPPL Radio dan TV se-Indonesia di Palembang, Kamis (27/2).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia Widodo Muktiyo kepada LPPL berprestasi.

Kepala Bidang Komunikasi  Diskominfo, Mentawai, Marcolinus  usai menerima penghargaan mengatakan, keberhasilan penghargaan ini sebagai wujud kerja nyata dari seluruh crew  Radio Sasaraina  FM dalam menyampaikan informasi dan publikasi yang konstruktif kepada masyarakat khususnya masyarakat kepulauan Mentawai.

“ Program berita suara nusantara dari asosiasi lppl radio dan tv se Indonesia ini memang sudah lekat di hati pendengar sasaraina, di program inilah semua informasi tentang pembangunan daerah disiarkan, "
Kata Marcolinus, Kamis (27/2-2020)
Sementara itu, Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio TV Indonesia mengadakan, pertemuan yang tujuannya untuk menyatukan presepsi LPPL Radio se- Indonesia. Hal ini agar dapat meningkatkan siaran berjejaring supaya masyarakat bisa mengetahui informasi di dareah lain.

Direktur Jenderal Kementrian Kominfo Republik Indonesia, Widodo Muktiyo menyampaikan, di era internet seperti sekarang, lembaga penyiaran radio maupun tv  dituntut untuk mengerti internet atau teknologi informasi, sehingga pengembangan penyiaran bukan hanya secara konvensional tetapi sudah berkembang ke multi platform di berbagai media sosial yang.
Acara rakor dan bintek teknis penyiaran yang digelar di hotel Windham Palembang dari 27-28 Februari 2020 itu menghasilkan beberapa keputusan diantaranya penyusunan AD Art Organisasi dan pengembangan program berjejaring Suara Nusantara serta peningkatan kapasitas multimedia dari seluruh LPPL Radio TV yang tergabung pada asosiasi lppl radio dan tv se indonesia. (**)