Iklan

Mengenal Sejarah Alkitab Dalam Bentuk Video Animasi

Sabtu, 01 Februari 2020, Februari 01, 2020 WIB Last Updated 2020-02-01T12:04:06Z

Kegiatan Super Christmas Day di halaman kantor Bupati Mentawai
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Guna meningkatkan pengetahuan tentang isi Alkitab pada anak-anak, Super Christmas Day adakan kegiatan temu-ramah di halaman kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Ketua panitia sekaligus pelaksana kegiatan, Adrian Nazara mengatakan bahwa kegiatan ini guna membangkitkan semangat anak-anak Mentawai terutama kepada Bina Iman anak umat Kristen agar lebih mengenal sejarah Alkitab.

"Sebenarnya kegiatan ini dilaksanakan tepat pada tanggal 25 Desember 2019 lalu, karena keterbatasan anggaran kita undur, jadi hari ini baru kita laksanakan, semua ini berkat kerjasama kita bersama pihak Pemerintah Kepulauan Mentawai terutama kepada Bapak Bupati. Tujuan kegiatan ini agar anak-anak lebih mengenal Tuhan," katanya Sabtu, (1/2/2020).

Kegiatan ini diikuti seluruh anak-anak Bina Iman se Sipora (Gereja Protestan, sampai Gereja Katolik) atau disebut Oikumene, dimana masing-masing Gereja minimal diutus sebanyak 200 orang anak, kecuali Gereja kecil, 20 sampai 50 anak yang ikut.

Adrian melanjutkan, kegiatan dengan
tema " Jangkau Generasi Warisan Iman, " ini disponsori oleh Superbook Indonesia dimana kegiatan ini akan mengajarkan mengenal siapa Tuhan itu melalui audio visual (video) dalam bentuk animasi yang diambil dari Alkitab.

Menurutnya, cara seperti ini anak-anak lebih mudah memahami sebuah cerita tentang Tuhan, "kalau hanya didengar saja atau dibaca, anak-anak cepat bosan dan malas, namun jika dibuat sebuah video, maka anak lebih cepat paham dan mau menonton, " kata Adrian.  (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mengenal Sejarah Alkitab Dalam Bentuk Video Animasi

Terkini

iklan2

Iklan