Program Desa Sipora Jaya tahun 2019 Tercapai, Namun Ada SiLPA - SasarainaFM

Breaking

radio

Rabu, 15 Januari 2020

Program Desa Sipora Jaya tahun 2019 Tercapai, Namun Ada SiLPA

Muslimat, Pj. Kades Sipora Jaya - Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai 

SASARAINAFM.COM  - Pj. Kepala desa Sipora Jaya - Sipora Utara Mentawai Muslimat menyebutkan  secara umum program pembangunan desa tahun 2019 di desa yang dipimpinnya sudah tercapai.

Capaian  program desa  itu, kata Muslimat  diantaranya penataan lapangan bola kaki di Km.8, bangunan jalan, pemberdayaan masyarakat, dan lainnya. 

Namun demikian, kata Muslimat pada tahun 2019  masih  terdapat  sisa lebih perhitungan anggaran atau SiLPA sekira Rp, 140 Juta Rupiah.

"Ada beberapa kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan karena anggarannya tidak sesuai dengan realisasi pembiayaan seperti, pemasangan spidometer listrik di anggaran Rp,15 juta ternyata saat pelaksanaan menjadi Rp 25 juta karena Rp,15 juta itu hanya untuk pemasangan spidometer saja, sementara ada biaya pemasangan lainnya dan kita anggarkan tahun 2020," kata  Muslimat di ruang kerjanya, Rabu (15/1/2020).

Sementara itu pemanfaatan gedung desa Sipora jaya yang diresmikan sejak Januari 2019 lalu belum bisa menghasilkan PAD karena masih belum adanya Perdes sehingga pemasukan sewa gedung hanya untuk biaya kebersihan sekedarnya.

Muslimat mengatakan pihaknya tahun ini masih berupaya mengurus sertifikasinya. (KS)