Our social:
Photobucket
Loading...
LPPL Radio Sasaraina Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat │Media Informasi dan Edukasi Masyarakat Mentawai │Jl. Raya Tuapeijat KM.2 Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai │Interaktif +62 82390747044 │Whatsapp +628116642768 │e-mail : sasarainaradiofm@gmail.com │website : www.sasarainafm.com │Matikan player audio streaming disamping, bila Anda ingin mendengar dan melihat live video streaming │

Kasat Bimas Polres Mentawai Pimpin Apel Pagi Diskominfo, Ini Pesannya

Kasat Bimas Polres Mentawai Iptu Mulyadi pada apel pagi dinas kominfo
SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT- Kasat Bimas Polres Mentawai Iptu Mulyadi mengajak Masyarakat Kepulauan Mentawai agar sebisa mungkin menghindari faktor penyebab terjadinya konflik sosial yang mengganggu keamanan dan ketertiban umum di tengah-tengah Masyarakat.

Hal tersebut ia sampaikan saat memimpin apel pagi di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mentawai, pada Selasa (07/01-2020), yang mana menurutnya jika masyarakat mampu menahan diri dan menghindari faktor penyebab terjadinya permasalahan, maka akan tercipta keamanan dan ketertiban.

" Kegiatan ini merupakan program kita dari Polres Mentawai untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat  (Khamtibmas), untuk itu kami mensosialisasikan Khamtibmas di sejumlah tempat-tempat Ibadah dan lingkungan Instansi Pemkab Mentawai, " tuturnya.

Adapun beberapa pesan Khamtibmas yang dia sampaikan diantaranya tidak membeli kendaraan yang tidak memiliki  legalitas yang jelas alias bodong, berhati-hati mengemudi di jalan raya, menggunakan helm, menggunakan media sosial secara bijak dan sebagainya.

Lebih lanjut ia mengatakan, persoalan sengketa lahan kerap menjadi pemicu terjadinya konflik sosial di tengah-tengah Masyarakat, untuk itu kata Mulyadi masyarakat yang ingin beli atau pemilik lahan harus memperhatikan legalitas atau surat tanah, agar dikemudian tidak terjadi konflik sosial.

Mulyadi juga menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemkab Mentawai agar tidak terlibat kasus perjudian dan menjauhi aktivitas yang berkaitan dengan judi.

"Baru-baru ini Polres Mentawai telah mengamankan sejumlah oknum yang terlibat kasus perjudian, yang pada dasarnya judi tidak akan pernah ada untungnya, semoga pesan ini ada manfaatnya, " tuturnya.

Disamping itu terkait penyalahgunaan narkotika Ia menyebutkan bahwa saat ini menjadi musuh bersama dimana narkoba bisa merusak generasi muda bangsa, untuk itu kata Mulyadi masyarakat harus menjauhi yang namanya narkoba, sementara itu pihak Polres Mentawai terus memerangi narkoba. (Red).

0 Comments:

Posting Komentar