Hasil WTP, Pemkab Mentawai Bangun SD di Betumonga - SasarainaFM

Breaking

radio

Jumat, 17 Januari 2020

Hasil WTP, Pemkab Mentawai Bangun SD di Betumonga

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat menerima Opini WTP di Padang tahun 2018
SASARAINAFM.COM |  TUAPEIJAT - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai memanfaatkan dana insentif daerah pada tahun 2019 lalu dari penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diperoleh Pemkab Mentawai Tahun 2018 lalu untuk membangun Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Betumonga, Kecamatan Sipora Utara.

Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai Emilia Butar Butar kepada sasarainafm.com mengatakan  bangunan SDN 12 Betumonga itu merupakan relokasi SD lama ke kampung baru masyarakat Betumonga, dengan pendanaan dari  Dana Insentif Daerah dari pusat, karena mendapatkan WTP.

"  kitakan sudah dua kali mendapatkan WTP, Tahun pertama kita dapat membangun SD dan tahun kedua kita ngak dapat," papar Emilia di ruang kerjanya, Kamis (16/1-2020)

Kata dia, sedikitnya pembanguan relokasi bangunan SDN 12 Betumonga tersebut menelan biaya sebesar Rp 1,4 Miliar, dan berhasil membangun 6 lokal, 1 ruang guru dan 1 MCK, kedepan kata Emilia pihaknya akan membangun ruang perpustakaan.

 " Kedepan kita upayakan membangun ruang perpustakaan untuk melengkapi fasilitas sekolah," timpalnya.

Ia menyebutkan bangunan SDN 12 Betumonga yang dibanguan diatas tanah hibah masyarakat seluas 1 Hektar tersebut saat ini sudah digunakan meskipun masih dalam masa pemeliharaan.

" Bangunan sekolahnya kami perintahkan untuk dipakai, ini sengaja kita lakukan, agar kita tau dimana yang perlu diperbaiki dari bangunan tersebut, " tukasnya.

Lebih lanjut dikatakannya lahan seluas 1 Hektar tersebut berpeluang untuk ditambah, karena kata Emilia masyarakat setempat bersedia menambah lahan jika ada pengembangan banguan sekolah. (Red)