Our social:
Photobucket
Loading...
LPPL Radio Sasaraina Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat │Media Informasi dan Edukasi Masyarakat Mentawai │Jl. Raya Tuapeijat KM.2 Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai │Interaktif +62 82390747044 │Whatsapp +628116642768 │e-mail : sasarainaradiofm@gmail.com │website : www.sasarainafm.com │Matikan player audio streaming disamping, bila Anda ingin mendengar dan melihat live video streaming │

Bantu Tuntaskan Kemiskinan dan Pemenuhan Hak Anak. Ini Target DSP3A Mentawai Tahun 2020

Kantor DSP3A Mentawai di Tuapeijat

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) Mentawai, Nicolaus Sorot Ogok menyatakan bahwa target yang ingin dicapai tahun 2020 ini yakni menyelesaikan data kemiskinan agar bisa memunculkan program secara bertahap untuk membantu warga yang benar-benar layak mendapatkan bantuan dan perhatian dari Pemerintah setempat.

Selain itu, pihaknya berupaya mendukung program nasional mempercepat mewujudkan Mentawai menjadi Kabupaten layak anak yang disinergikan bersama stakeholder terkait untuk pemenuhan hak anak.

Diantaranya, pencapaian sekolah dan fasilitas kesehatan ramah anak.

Ia mencontohkan pintu sekolah harus terbuka dari luar agar ketika terjadi bencana seperti gempa bisa didorong dan terbuka, kemudian pagar sekolah tidak boleh dari besi, kalau bisa dari tanaman, dan juga akses pendidikan yang mempermudah pelajar menjangkaunya.

"Kita akan mengkoordinir kegiatan ini, namun pelaksananya dari dinas terkait," kata Nicolaus Jumat (17/1/2020).

Selanjutnya ia menambahkan bahwa pihaknya berencana membentuk forum anak di kecamatan untuk memberikan
kesempatan bagi anak berpendapat dan menyampaikan aspirasi, serta menyuarakan pemenuhan hak nya sebagai anak.

Kepengurusan forum anak di tingkat Kabupaten, katanya, sudah ada dan terdiri dari sekolah-sekolah.

Tahun 2019 juga sudah ada dua forum anak di kecamatan, dan rencananya tahun ini akan ditambah pada dua kecamatan.

Ia berharap anak-anak bisa berdialog menyampaikan aspirasi terkait haknya terutama bisa terlibat saat ada Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ).

Menurutnya,  hingga saat ini jumlah lansia yang bisa mendapatkan bantuan sebanyak 286 orang, sedangkan disabilitas  58 orang.

"Belum seluruhnya bisa kita bantu, makanya melalui pemutakhiran data, kita berharap bisa mendapatkan bantuan melalui pengusulan bantuan ke CSR atau ke pusat," tutupnya. (KS)

0 Comments:

Posting Komentar