Bupati Mentawai Minta Warganya Dukung Pembangunan - SasarainaFM

Breaking

radio

Minggu, 29 Desember 2019

Bupati Mentawai Minta Warganya Dukung Pembangunan

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet melakukan pengguntingan pita tandai peresmian jembatan Monga.

SASARAINAFM.COM | MONGA - Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet meminta warganya  bersama  mendukung program pembangunan, baik itu program pembangunan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah. Pasalnya pembangunan tidak akan terjadi tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

" Pembangunan ini tidak akan terjadi, jika masyarakat tidak mendukung dengan penyediaan lahan, nah untuk itu mari kita berkorban sedikit dengan ganti rugi lahan pembangunan, kami dari Pemerintah akan terus berupaya membangun infrastruktur, selain anggaran Daerah, kita juga meminta anggaran pusat, namun sekali lagi tentu dengan dukungan masyarakat, kalau tidak anggarannya dialihkan ke Daerah lain," ujar Yudas  pada sambutan acara peresmian jembatan Monga, Desa Mara, Kecamatan Sipora Selatan, Sabtu (28/12)

Kepada para  Camat, Yudas perintahkan untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat agar persoalan lahan tidak lagi menjadi kendala dalam pembangunan di Mentawai.

"Mari kita satukan tekat, Kecamatan harus mendukung program pemerintah Kabupaten, Desa juga mendukung program kecamatan, begitu juga dengan Dusun harus mendukung program pemerintah Desa, begitu juga masyarakat, jadi kalau semuanya sudah satu suara apa pun program pembangunan yang direncanakan akan berjalan dengan baik," ucap Yudas

Dibagian akhir sambutannya, Yudas
juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan jembatan yang menghubungkan antara bagian selatan dan utara atau dari tiga Desa yakni Nemnemleleu, Beriuloe dan Bosua dengan pusat kecamatan Sipora Selatan. Dimana selama ini manfaat jembatan sangat dirasakan oleh masyarakat.

Sementara dari  informasi yang dihimpun pewarta sasarainafm.com, jembatan yang baru diresmikan tersebut merupakan jembatan rangka besi kelas B dengan bentang 50 Meter dan kontrak kerja multi years, dikerjakan selama 375 hari kalender yang dimulai pada 4 Desember 2015 dan Provisional Hand Over (PHO) atau selesai pada 16 Desember 2016 lalu dan dikerjakan oleh PT.Rimbo Peraduan melalui anggaran yang bersumber dari APBD sebesar Rp 11,233 Miliar Tahun Anggaran 2015.

Ikut hadir pada acara peresmian jembatan Monga itu, antara lain
Kapolres Mentawai AKBP Dodi Prawiranegara, Anggota DPRD Mentawai, perwakilan Unsur Forkopimda lainnya, Unsur Muspika Kecamatan Sipora Selatan, Camat Sipora Utara, Sejumlah Kepala OPD dan Masyarakat setempat. (Red).