Lakalantas Maut Renggut Nyawa Seorang Pengendara Sepeda Motor di Tuapeijat - Mentawai - SasarainaFM

Breaking

radio

Sabtu, 16 November 2019

Lakalantas Maut Renggut Nyawa Seorang Pengendara Sepeda Motor di Tuapeijat - Mentawai

Ilustrasi

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT  - Kecelakaan maut yang terjadi Sabtu (16/11) di ruas jalan Raya Tuapeijat Km.3 Kecamatan Sipora Utara - Kabupaten Kepulauan Mentawai merenggut nyawa seorang pengendara sepeda motor.

Kasatlantas Polres Kepulauan Mentawai Iptu Dedy Arma saat dikonfirmasi melalui telpon seluler  membenarkan kejadian peristiwa laka lantas itu.

Ia menerangkan bahwa kecelakaan terjadi sekitar jam 09.15 wib pada Sabtu (16/11) di ruas Jalan Raya Tuapeijat KM. 3 Sipora Utara.

Saat itu korban yang diketahui bernama Doni Leksmana (39), yang juga seorang PNS di Badan Keuangan Daerah Mentawai sedang melaju dari  Km.0 menuju Km.4 Tuapeijat dengan mengendarai sepeda motor Yamaha.

Ketika tiba di sekitar km.3, korban mengambil jalur kanan atau memotong dengan kecepatan tinggi.

Dari arah berlawanan ternyata ada pengendara motor Vario dari atas menuju ke bawah.

"Karena melaju dengan kecepatan tinggi, tersangkut pada footstep atau pijakan kaki motor Vario sehingga korban si Doni ini  kehilangan keseimbangan dan terpelanting," ungkap Iptu Dedy Arma.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa korban tersebut segera dilarikan ke RSUD di Km.9 Sipora utara dengan menumpang mobil yang melewati TKP saat itu untuk mendapatkan penanganan secepatnya.

"Informasi yang kita terima dari RSUD, korban sempat dironsen dan mengalami patah tulang bagian dada, kemudian korban juga mengeluarkan busa melalui mulut saat di TKP. Selain itu, kepala korban mengeluarkan banyak darah karena tidak mengenakan helm," kata Dedy.

Dedy menyebutkan, dari upaya pertolongan di RSUD tetap tidak bisa menyelamatan nyawa korban, dan korban menghembuskan nafas terakhir serta  dinyatakan meninggal  sekira jam 13.00 wib di RSUD Mentawai.

Sementara itu kondisi  pengendara  Vario, Marselus (50) yang saat itu memboncengkang  Resa (53) hanya mengalami luka luka ringan.
"Pengendara vario berboncengan hanya luka lecet-lecet karena membawa motor saat itu dalam kondisi pelan. Kita sudah mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Yamaha dan Vario tersebut untuk penyidikan lebih lanjut," imbuhnya.
Selanjutnya, Dedy mengimbau kepada masyarakat yang berkendara roda dua agar selalu mengenakan helm dan menjaga keselamatan serta ketertiban saat berkendara. (KS)