Our social:
Photobucket
Loading...
LPPL Radio Sasaraina Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat │Media Informasi dan Edukasi Masyarakat Mentawai │Jl. Raya Tuapeijat KM.2 Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai │Interaktif +62 82390747044 │Whatsapp +628116642768 │e-mail : sasarainaradiofm@gmail.com │website : www.sasarainafm.com │Matikan player audio streaming disamping, bila Anda ingin mendengar dan melihat live video streaming │

Kapus Siberut Barat Daya Imbau Ibu Balita, Aktif Tingkatkan Gizi Anak

Foto Ilustrasi
SASARAINAFM.COM | SIBAYA - Kepala Puskesmas Peipei Pasakiat Taileleu kecamatan Siberut Barat Daya, dr. Winaldi mengimbau kepada setiap ibu yang memiliki balita dan tinggal di pedesaan agar memanfaatkan keberadaan pos gizi sebagai tolak ukur tumbuh kembang dan meningkatkan asupan gizi sang buah hati.

Winaldi menyebutkan keberadaan  pos gizi merupakan pelayanan yang dilakukan diposyandu dengan melakukan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan balita yang kemudian diidentifikasi apakah seorang balita termasuk kategori kurang gizi, gizi buruk atau stunting.

"Kita berharap dengan adanya pelayanan pos gizi  di daerah, dapat menurunkan angka gizi buruk seperti stunting, dan kurang gizi," ujar Winaldi saat dihubungi melalui telpon genggamnya,  Rabu (13/11).

Adapun yang terlibat pada pos gizi menurut Winaldi  diantaranya, kader, ibu balita, pemegang program KIA, dan bidan desa.

Sementara bantuan anggaran untuk memberdayakan pos gizi bisa berasal dari dana desa dan dana bantuan operasional kesehatan (BOK).

"Saat ini pada beberapa pekarangan kebun gizi di desa dan  dusun kecamatan Siberut Barat Daya bahkan terdapat tanaman seperti sayur-sayuran, umbi-umbian, dan makanan lokal Mentawai seperti keladi yang bisa dimanfaatkan masyarakat demi memenuhi kebutuhan gizinya," tuturnya

Ia berharap hal tersebut dapat memotivasi daerah lainnya dalam meningkatkan asupan gizi balita dan keluarga, dan rutin mengikuti pelayanan kesehatan di pos gizi  ataupun pusat layanan kesehatan yang tersedia. (KS)

0 Comments:

Posting Komentar