Rabu, 20 November 2019

Satpol PP Mentawai Tertibkan Para Siswa yang Keluyuran Pada Jam Sekolah

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT  – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol.PP) Mentawai berikan sangsi disiplin berupa menghormat bendera Merah-Putih dan mengucapkan butir-butir Pancasila kepada 13 Siswa SMA Negeri 02 Sipora yang kedapatan " Keluyuran " pada jam sekolah.

Kepala Satuan Pol PP dan Damkar  Mentawai Dul Sumarno mengatakan pihaknya terpaksa mengangkut para siswa SMA Negeri 02 Sipora itu kekantor Pol PP karena mereka kedapatan sedang nongkrong dan  merokok di warung yang berada di luar pekaranangan sekolah pada saat jam belajar sedang berlangsung.

“Saat patroli pagi, kita menemukan siswa tersebut berada di warung dan ada yang merokok. Setelah berkoordinasi dengan pihak sekolah, para siswa kita bawa ke Pol PP untuk kita nasehati dan kita beri sangsi disiplin menghormat bendera, mengucapkan Pancasila dan membaca UUD 45, "ungkap Dul Sumarno, Rabu (20/11)

Sangsi disiplin yang diberikan, menurut Dul Sumarno merupakan pembelajaran
dan memberikan efek jera kepada siswa agar pada kemudian hari tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Dul Sumarno menyebutkan, penertiban kepada para siswa yang keluyuran di luar jam sekolah itu merupakan rangkaian dari kegiatan razia dalam rangka menjaga ketertiban, kebersihan, dan keindahan (K3). Pihak SatPol PP Mentawai juga akan merazia dan menertibkan tempat-tempat yang didapati mengganggu dan melanggar K3 di Tuapeijat  dan sekitarnya.

Kepala  SMAN 2 Sipora, Helimursida mengatakan bahwa beberapa hari sejak Senin, 18 November hingga Rabu 20 November 2019  sedang digelar kegiatan pretest pendidikan profesi guru di sekolahnya dan ruang kelas murid yang ditertibkan tersebut juga ada guru dan murid lainnya di dalam kelas.

“Kemarin Rabu, (20/11) jadwal guru-guru SMA yang mengikuti pretest PPG. Jadi gurunya sedang ujian dan para murid juga sudah diberikan tugas di dalam kelas. Ada juga yang meminta izin kepada gurunya yang ada di kelas ternyata pergi ke kantin,” terang Helimursida, Kamis (21/11).

Sementara itu salah satu orangtua murid yang datang Ke Sat Pol PP menjemput anaknya justru  merasa bersyukur atas aksi penertiban dari Satpol PP agar anaknya lebih disiplin lagi dalam belajar dan tidak mengulangi tindakannya kembali. (KS)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK