Sabtu, 26 Oktober 2019

Pelantikan Pimpian DPRD Mentawai di Tuapeijat, Jumat (25/10)
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai definitif resmi dilantik hari ini, Jumat, (25/10) di ruang rapat Dewan.

Adapun pimpinan DPRD definitif periode 2019 - 2024, yaitu, Yosef Sarogdok (Ketua), Isar Tailelu (wakil ketua satu), da Jakop Saguruk (wakil ketua dua).

Ketua DPRD definitif, Yosep Sarogdok mengatakan untuk saat ini pihaknya masih akan prioritaskan tentang alat kelengkapan dewan dimana alat tersebut sebagai awal kerja pimpinan DPRD saat ini untuk maju dan bekerja.

Menurutnya jika itu tidak menjadi prioritas maka pimpinan Dewan tidak bisa bekerja.

“yang menjadi prioritas kita sekarang ini yaitu mengutamakan alat kelengkapan dewan, jika itu sudah siap maka kita sudah bisa bergerak, apapun yang kita lakukan itu sudah bisa,” katanya usai pelantikan.

Sebagai pimpinan DPRD yang baru tentunya tugas yang diembannya sangat berat dan harus mulai dari nol, “setelah nanti kita bahas mengenai alat kelengkapan dewan jam dua siang ini (25/10), maka hari Senin kita akan membahas tugas-tugas apa yang akan kita laksanakan untuk Minggu berikutnya, karena Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) belum masuk, nanti akan kita lihat segalah prioritas kita,tentunya kita komunikasi dulu dengan Kepala daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia katakan bahwa untuk tugas selanjutnya yang dikejar yakni pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepulauan Mentawai tahun 2020. “untuk rencana jadwal pembahsan akan kita bahas bersama pada hari Senin, (28/10),” ungkap Yosep.

Untuk Peraturan Daerah (Perda) bahwa pihaknya mesti melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat untuk mengumpulkan pendapat atau aspirasi yang nantinya dibicarakan melaui forum atau rapat paripurna dewan.

“Kita dalam setiap pengambilan keputusan terkait dengan peraturan daerah kita selalu ada agenda untuk sosialisasi di masyarakat, jadi kita tampung aspirasi mereka baru kita bicarakan lagi di DPRD baru kita pengesahan. Setiap kita pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Rnperda) kita selalu sosialisasikan ditingkat masyarkat,” ujar Yosep.

Selanjutnya untuk meningkatkan kinerja dewan pimpinan DPRD akan membagi tugas masing-masing setelah pembahasan alat kelengkapan Dewan usai, “kita tetap ada rapat pimpinan DPRD terkait dengan agenda, dan membuat Rencana Kerja DPRD untuk kedepan,” katanya. (Suntoro)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK