Senin, 21 Oktober 2019

Ketua KTNA Sumbar 
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Ketua Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sumatera Barat Oyon Syafe'i melantik  dan mengukuhkan pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kepulauan Mentawai masa bakti 2019-2024 di aula Bappeda Mentawai, Senin (21/10).

Pada sambutannya , Oyon Syafe'i mengatakan bahwa kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang dilantik merupakan pengurus swadaya sebagai mitra  pemerintah dan perantara antara petani, kelompok tani, gabungan kelompok tani (gapoktan), dan stakeholder terkait.

"Jangan sampai pengurus yang ada menyalahgunakan kelembagaan maupun alat mesin pertanian (alsintan).Mari jaga marwah KTNA, buat program yang jelas, dan bekerjasama dengan baik bersama pihak terkait," tutur Oyon di aula Bappeda, Senin (21/10).

Selanjutnya, ia mengimbau agar Pemerintah Kabupaten Kepulauan turut menyiapkan partisipasinya pada  pagelaran Pekan Nasional (Penas) Tani ke XVI tahun 2020 mendatang.

"Provinsi Sumbar mendapatkan kuota 5.000 peserta dibagi 19 kabupaten/kota yang ada. Mari kita ikut mensukseskan dan memeriahkan," imbaunya.

Perhelatan Pekan Nasional (Penas) Tani ke XVI  akan digelar pada 20-25 juni 2020, tepatnya di kota Padang Sumbar.

Oyon menyampaikan bahwa pada penyelenggaraan Penas, peserta dari KTNA, kelompok tani, dan pelaku agrobisnis bisa mendapatkan ataupun berbagi ilmu terkait pemanfaatan teknologi, inovasi, pengolahan dan pemasaran hasil komoditas hortikultura. Selain itu, membawa produk hasil pertaniannya untuk ekshibisi.

"Penas sebagai ajang pertukaran teknologi dan inovasi, dan belajar apalagi potensi di Kepulauan Mentawai cukup besar dari sisi perkebunan, kehutanan, pertanian, dan perikanan," pungkasnya.
(KS)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK