Senin, 07 Oktober 2019

Anggota DPRD Mentawai Nelsen Sakerebau
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai   merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Kepulauan Mentawai  yang jatuh pada tanggal 4 Oktober 2019 secara sederhana.

Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai Nelsen Sakerebau mengatakan, peringatan hari jadi kabupaten seharusnya dinikmati semua masyarakat Mentawai.

Ia menegaskan, agar bisa dinikmati seluruh masyarakat, perayaan hari jadi Kabupeten Mentawai pada tahun 2020 mendatang  harus digelar disetiap kecamatan.

Hal ini dilakukan agar dusun dan desa bisa terlibat dan masyarakat bisa menikmati moment akbar tersebut.

Hal itu dikatakannya saat memberikan sambutan pada perayaan hari jadi kabupaten Mentawai ke-20 tahun di pelataran Kantor Bupati Jumat, (4/10) malam.

"Perayaan ini sudah  kali ketiga digelar sejak ada Perda. Apakah perayaan ini sudah dinikmati seluruh masyarakat? Bisa iya bisa saja tidak. Untuk itu  tahun depan perayaan ini harus diklaster disetiap kecamatan" ujarnya.

Selain itu,  ia juga menegaskan dalam moment seperti ini, kedepan penggunaan atribut budaya Mentawai harus menjadi perhatian serius dan memiliki standar dalam penggunaanya.

Karena  menurutnya penggunaan atribut budaya Mentawai masih semraut dan tidak sesuai dengan seharusnya.

"kedepan juga penggunaan atribut budaya kita harus ada standar. Karena selama ini saya melihat laki- laki dan wanita penggunaan atributnya sama" tuturnya.

Selain menyoroti pelaksanaan perayaan hari jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai dan penggunaan atribut budaya, ia juga mengharapkan anggaran dalam perayaan tersebut harus cukup. Dan ia berharap Pemkan dan  pihak terkait bisa berdiskusi untuk membahas anggaran terkait perayaan hari jadi Kabupaten pada tahun  berikutnya. (Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

LINTAS BERITA ASOSIASI LPPL SUMBAR

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK