Jumat, 25 Oktober 2019

Ketua LPM Mentawai K.Andre Satoko saat memberikan bantuan
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT  - Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kristinus Andre Satoko dan rombongan mengunjungi  warga Pulicoman yang saat ini  berada di penampungan area TPI Tuapeijat, Jumat (25/10).

Dalam kunjungan itu, Ketua LPM Mentawai memberikan bantuan berupa Kelambu, selimut dan alat tulis kepada 32 jiwa korban pengusiran yang dilakukan masyarakat Pulicoman beberapa waktu lalu.

Kristinus Andre Satoko mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk  kepedulian dan rasa kemanusiaan kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Sebab menurut Andre LPM juga merasa bertanggung jawab terhadap masyarakat yang mengalami musibah dalam kehidupannya.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang mengalami musibah. LPM pun bertanggungjawab dalam hal ini" ujarnya.

Bantuan kemanusiaan ini juga kata Andre, sebagai bentuk kedekatan  LPM kepada masyarakat. 

Andre berharap bantuan yang diberikan itu tidak dilihat dari besar kecilnya, tetapi hendaknya yang terpenting adanya tali silaturahmi LPM Mentawai  dengan masyarakat yang ada dipengungsian.

Ia berharap Pemda Mentawai dan pihak terkait mampu berhasil melakukan mediasi kepada masyarakat di dusun Pulicoman, dan sebanyak 32 jiwa korban pengusiran yang diungsikan Pemkab Mentawai di area TPI Desa Tuapeijat Kecamatam Sipora Utara, bisa kembali kekampung halaman mereka dan hidup serta bisa beraktivitas seperti biasa.

"Harapan kita mediasi yang akan dilakukan Pemerintah bisa berhasil, dan saudara-saudara kita ini bisa kembali ke kampung halaman mereka" pungkasnya. (Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK