Minggu, 27 Oktober 2019

Kapolres Mentawai AKBP Dodi Prawiranegara saat memasangkan topi lalulintas kepada siswa
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Usai Upacara peringati sumpah pemuda ke 91, Kapolres Mentawai AKBP Dodi Prawiranegara lantik Patroli Keamanan Sekolah (PKS) angkat pertama (I) tingkat SMP dan SMA Kabupaten Kepulauan Mentawai (Senin 28/10).

Patroli Keamanan Sekolah  mempunyai peranan dalam menjaga keamanan sekolah, mengatur lalu lintas di lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar sekolah.

" keberadaan PKS ini tentu bisa berperan dalam membantu keamanan sekolah, bisa juga mengatur lalu lintas setidaknya pada saat jam-jam sibuk masuk atau pulang sekolah, mereka bisa bantu  menyeberangkan siswa-siswi yang akan menuju ke sekolah maupun yang akan meninggalkan sekolah, " ujar Dodi

PKS juga dapat bertugas di tempat-tempat lain yang sedang melaksanakan kegiatan sekolah, umpamanya pada saat kegiatan Porseni, menyambut perayaan hari-hari besar dan kegiatan lainnya.

Menurut  Dodi, Walaupun semata-mata PKS bertugas untuk kawan-kawan sesekolahnya, dibenarkan juga kalau mereka melaksanakan tugasnya terhadap pemakai jalan lain, seperti menyeberangkan siswa-siswi dari sekolah lain.

Ditambahkan Dodi, Orang lanjut usia atau siapa saja yang ada di tempat itu dan memerlukan pertolongan, bahkan anggota PKS pun bisa membantu tugas para Polisi yang ada di jalan.

Diharapkan Patroli Keamanan Sekolah bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan pelopor disiplin di sekolah masing – masing. (SS)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK