Minggu, 22 September 2019

Tim SAR Mentawai saat menuju lokasi pencarian
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Setelah sempat hilang kontak beberapa jam di Perairan Mentawai, tujuh penumpang long boat milik Dinas Koperindag Mentawai akhirnya ditemukan.

"Korban ditemukan dalam keadaan selamat. Sempat lost contact karena singgah ke sekitar area Karangmajat kecamatan Siberut Barat Daya akibat gelombang tinggi yang mencapai 2 hingga 3 meter, " ungkap Akmal Kepala Kantor SAR Kelas B Mentawai, Minggu (22/09).

Awalnya, kata Akmal long boat tersebut seharusnya sudah tiba di desa Tuapeijat sekira pukul 12.00 / 13.00 WIB siang tadi, namun karena hingga pukul 15.00 WIB tidak kunjung tiba dan tidak dapat dihubungi, Sekda Mentawai l, Martinus Dahlan berinisiatif  menginformasikan ke Tim SAR kelas B Mentawai.

Sebelumnya diketahui Long boat Dinas Koperindag Mentawai dilaporkan hilang kontak saat berangkat dari dermaga Muara Padang menuju pelabuhan Tuapeijat yang berangkat pagi tadi pukul 05.00 WIB.

Lokasi menghilangnya diperkirakan antar perairan Mentawai dan Padang dengan koordinat perkiraan LKP  1*37’23,52”S - 99*53’3,34” E dan jarak : 34,25* / 30 NM dari dermaga Tuapejat Sipora utara Mentawai.

Segera setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim SAR kelas B Mentawai bersama stakeholder terkait segera meluncur menggunakan alut RIB 02 Mentawai dan peralatan SAR pendukung lainnya.

Akhirnya korban berhasil dievakuasi dengan selamat dan tiba di dermaga Tuapejat sekira pukul 17.10 WIB sore.

"Kita juga sempat menyampaikan ke stasiun radio Pantai untuk menginformasikan ke kapal-kapal yang berlayar agar menginformasikan jika melihat keberadaan mereka," imbuh Akmal.

Adapun data 7 personil yang menumpang long boat  tersebut diantaranya;  Andi (42/L), Erik (40 / L), Adam (49/ L), Julpa (52/ L), Amar (13 / L), Nurlite ( 50/ P), Sari (48 / P), seluruhnya dalam keadaan selamat. (Kornelia Septin Rahayu)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

LINTAS BERITA ASOSIASI LPPL SUMBAR

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK