Kamis, 18 Juli 2019

SAR Mentawai Sedang menuju dusun Tiniti Siberut Barat dalam upaya pencarian korban
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT-
Guntur Agustian (30), seorang nelayan warga Dusun Tiniti, Desa Sigapokna, Kecamatan Siberut Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai,  dinyatakan hilang di perairan laut Mentawai  sejak Selasa (16/7) lalu setelah warga setempat melakukan upaya pencarian  sampai saat ini belum membuahkan hasil.

Dari informasi yang dihimpun, korban berangkat melaut sekitar pukul 15.00 WIB pada hari Selasa (16/7)  namun sampai Rabu (17/7)  korban juga belum balik ke rumah, sehingga pihak keluarga curiga bahwa korban mengalami musibah di laut. Upaya pencarian telah dilakukan warga setempat namun korban belum diketemukan sampai saat ini.

Kepala Badan SAR Kepulauan Mentawai, Akmal membenarkan adanya berita itu setelah pihaknya menerima  informasi  dari salah satu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai.

"Betul pak, ada warga Siberut Barat tepatnya di Labuhan Bajau  yang hilang sejak hari Selasa dan sampai sekarang belum ada info korban ditemukan," kata  Akmal saat dihubungi lewat telpon selularnya, Kamis (18/7)

Akmal menyebutkan pihaknya segera
menuju dusun Tiniti tempat kejadian perkara  malam ini, Kamis (18/7) dengan kapal KN SAR Ramawijaya dan direncanakan akan melakukan pencarian pada Jumat (19/7) pukul 07.00 WIB, dengan melibatkan  tim gabungan untuk  pencarian yakni dari BPBD Mentawai, Koramil Siberut, Polsek Siberut, Posal Siberut, dan Masyarakat.

" Malam ini kita berangkat menuju Tiniti, rencananya besok baru kita lakukan pencarian bersama tim yang ada, " pungkas Akmal. (Suntoro)







0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Photobucket
Diberdayakan oleh Blogger.
JURNALISTIK
SOSOK
Photobucket
LPPL Radio Sasaraina Pemkab Mentawai
Jl.Raya Tuapejat KM.2 Sipora Utara Kab.Kep.Mentawai
tel.:0759 320006/fax.:0759 320223
HP. 082390747044