Iklan

Kota Padang Rebut Piala Gubernur Pada Jambore PRB 2019

Senin, 29 Juli 2019, Juli 29, 2019 WIB Last Updated 2019-07-29T09:33:43Z
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet Serahkan Piala Kepada Tim Kota Padang 
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT —Jambore Pengurangan Risiko Bencana (PRB) ke VI Tingkat Provinsi Sumatera di Kabupaten Kepulauan Mentawai telah usai dilaksanakan, sementara Kota Padang Kota Padang keluar dengan prestasi Tim terbaik pada dan merebut piala bergilir Gubernur Sumbar.

Piala tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet kepada tim Kota Padang, yang mana sebelumnya piala gubernur tersebut dipegang oleh Tim Mentawai usai Jambore PRB Tingkat Sumbar yang ke 5 di Pesisir Selatan.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Drs. Hendry, mengatakan menjadi sang juara tidak gampang butuh keseriusan, begitu juga hendaknya tim harus tangguh dalam menghadapi dan bencana begitu yang lainnya harus tetap semangat.

"Tujuan kita dalam penyelenggaraan jambore PRB ke VI ini adalah peningkatan kapasitas relawan BPBD se Kabupaten Provinsi Sumatera Barat, selain itu menjalin hubungan silaturahmi dengan tim relawan lainnya, ini tujuan utama kita," Katanya di kawasan wisata pantai mapaddegat, Jumat (26/0).

Menurutnya sangat sulit bagi semua tim untuk mempertahankan posisi sebagai pemain terbaik, namun, menurutnya justru lebih mudah merebut dari pada mempertahankan juara.

"Siapapun ingin mempertahankan juara ini, tapi mempertahankan juara lebih sulit dibanding merebutnya. Namun kami tetap melakukan peningkatan kapasitas kepada KSB yang ada di Kota Padang," ungkapnya.

Kota Padang sudah dua kali meraih juara umum, pertama pada tahun 2017, kemudian menjadi tuan rumah pada 2018 dan direbut Kabupaten Kepulauan Mentawai, setelah 2019 Mentawai menjadi tuan rumah, kembali lagi Kota Padang merebut juara umum tahun ini.

Untuk diketahui jumlah anggota jambore PRB ke VI asal Kota Padang sebanyak 20 orang, 7 perempuan dan 13 perempuan.(Suntoro)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kota Padang Rebut Piala Gubernur Pada Jambore PRB 2019

Terkini

iklan2

Iklan