Lintas Berita Asosiasi LPPL Sumbar

Selasa, 30 Juli 2019

Ketua TP PKK Mentawai Ny.Rosmaida Yudas (baju putih) saat menyerahkan bantuan
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Ketua TP PKK, Ny. Rosmaida Yudas menyerahkan bantuan stimulan sembako bagi kader PKK yang kurang mampu di aula kantor desa Sipora Jaya kecamatan Sipora utara Mentawai.

"Bantuan ini kita berikan dalam rangka
 memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat nasional ke 47 yang sudah digelar di kota Padang beberapa waktu lalu," ujar Rosmaida di aula Sipora Jaya, Rabu (31/7).

Pada HKG tersebut, kata Rosmaida kontingen TP PKK dari Kabupaten Kepulauan Mentawai berhasil meraih juara III stand terbaik.

Adapun yang menerima bantuan sembako yakni ibu-ibu Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) dan yang terdaftar pada Basis Data Terpadu (BDT) Kemensos RI di desa Sipora Jaya.

"Bantuan ini diberikan oleh Dinas Sosial Provinsi Sumbar melalui Dinsos Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan  Anak (DP3A) Kabupaten Kepulauan Mentawai sebagai tahap awal," kata Guspayanti Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan  Anak DP3A Mentawai.

Ia menambahkan ada 15 paket yang diberikan kepada 15 ibu-ibu yang masing-masing mendapatkan beras 10 Kg, indomie 1 karton, gula 1 Kg, dan minyak 1 liter.

Sarni (36), warga desa Sipora jaya merasa sangat berterimakasih menerima bantuan tersebut.

"Bantuan ini baru pertama kali kita terima dan sangat bersyukur karena pemerintah mau memperhatikan masyarakat kecil yang kurang beruntung," ujar Sarni.
(KS)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK