Iklan

Dinkes Mentawai Gelar Rapat Evaluasi Semester I

Selasa, 16 Juli 2019, Juli 16, 2019 WIB Last Updated 2019-07-16T07:10:35Z
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet pada acara review pelayanan kesehatan masyarakat di Tuapeijat
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Mentawai magadakan rapat evaluasi, guna mereview kembali pelayanan kesehatan Masyarakat dan mengevaluasi program kesehatan serta mengoptimalisasikan pelaksanaan kegiatan tahun 2019, Senin – Rabu (15-17/07) di Aula Hotel Jelita, jalan raya Tuapeijat Km 0, Kecamatan Sipora Utara.

Kepala Dinkes Mentawai Lahmuddin Siregar mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan, dimana setiap semester pihaknya mengadakan pertemuan antar sesama profesi, guna mengevaluasi dan meningkatkan kinerja dalam membangun kesehatan di Kepulauan Mentawai.

“ Kesehatan ini kan sangat luas programnya, karena tidak hanya disektor kesehatan, tetapi bagaimana non-sektor kesehatan ini juga bisa kita harapkan dukungannya maka kita tentunya melihat indikator-indikator yang dicapai, sejauh mana pencapainnya, nanti kita akan melihat, misalnya kesehatan ibu dan anak sampai dimana pelayanannya, penyakit menular dan tidak menular bagaimana dan juga menyangkut persoalan manajemennya itu yang harus kita review,” Paparnya.

Ia menyebutkan pada kegiatan tersebut pihaknya menampung semua aspirasi dari Kepala Puskesmas dari 15 Puskesmas yang tersebar di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, dimana nanti aspirasi dan persoalan terhadap puskesmas akan dicarikan solusinya.

“Semua persoalan itu, nanti akan kita pecahkan bersama, sehingga target capaian kita dalam program-program kesehatan bisa tercapai dengan baik, selain itu tujuan kita dalam agenda ini adalah sebagai ajang saling tukar pengalaman, selama ini kita hanya melakukan koordinasi melalui telpon, nah sekarang kita berkumpul untuk membahas persoalan atau kendala di lapangan yang tidak bisa dipecahkan sendiri,” paparnya. (Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinkes Mentawai Gelar Rapat Evaluasi Semester I

Terkini

iklan2

Iklan