Senin, 27 Mei 2019

Bupati Mentawai berikan ucapan selamat kepada Martinus D. Usai dilantik menjadi Sekda Mentawai defenitif
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT Sekretaris Daerah Pemkab. Mentawai Martinus Dahlan tegaskan,  para Apartur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kepulauaan Mentawai tetap diwajibkan mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2019 mendatang, meski pada tanggal 1 itu sudah terhitung masa cuci lebaran bersama..

" meski tanggal 1 bertepatan hari libur dan hari cuti lebaran, ASN harus mengikuti upacara, karena ini wajib " kata Martinus di Tuapejat, Senin (27/5).

Kewajiban mengikuti upacara hari lahir Pancasila itu kata dia sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 24 tahun 2016 tentang hari lahir Pancasila serta sesuai telegram Kemendagri dan Kemenpan RB yang menyatakan bahwa setiap ASN yang tidak mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila akan mendapatkan teguran.

Martinus yang baru saja dilantik Bupati Mentawai sebagai Sekda secara defenitif itu kembali menegaskan, pihaknya akan menerapkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Displin PNS sebagai dasar untuk memberikan sanksi kepada ASN yang sengaja bolos atau mengabaikan  dan tidak ikut ucapara hari lahir pancasila itu.

"ini wajib di hadiri ASN,  bagi yang  tidak mengikuti upacara akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku"  tegasnya. (Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

LINTAS BERITA ASOSIASI LPPL SUMBAR

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK