Lintas Berita Asosiasi LPPL Sumbar

Rabu, 01 Mei 2019

Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya saat memimpin pengamanan pada rekapitulasi di KPU Mentawai
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Dalam rangka memberikan pengamanan kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Pada Pemilu serentak Tahun 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mentawai, Selasa (01/05) di Aula Hotel Turonia, Jalan Raya Tuapeijat Km 05, puluhan Satuan Petugas (Satgas) tampak berjaga-jaga di lokasi tersebut.

Dalam kegiatan tersebut tampak Hadir Ketua KPU Mentawai Eki Butman beserta jajaran Komisioner KPU Mentawai, Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya dan sejumlah saksi perwakilan dari masing-masing Partai Politik (Parpol) juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Mentawai Dulsumarno di lokasi kegiatan tersebut mengatakan pihaknya menyiagakan sedikitnya
15 orang personil untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

"Kita menurunkan 15 orang lebih anggota satuan petugas Sat Pol PP, untuk melakukan pengaman, harapan kita semua berjalan lancar dan aman," tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kabag Ops Polres Mentawai Kompol Maman Rusadi menyebutkan pihaknya juga menyiagakan sedikitnya 55 personil dan 30 orang diantaranya adalah bintara.

" Dalam kegiatan ini kita siapkan personil dari Polres semuanya berjumlah 55 orang dan ini adalah upaya kita mengantisipasi terjadinya aksi yang tidak kita inginkan," terangnya.

Sementara itu Komisioner Divisi Teknis dan Partisipasi Masyarakat KPU Mentawai Iswanto JA menyebut dalam kegiatan pleno rekapitulasi penghitungan suara tersebut dilakukan secara terbuka dengan sistem hitung Per dapil 1.

" Jadi sistem nya rekapitulasi suara di tingkat kabupaten ini kita buka per dapil, yang pertama yang akan dibuka rekapitulasi suara dari dapil 1 atau dapil Sipora," pungkasnya. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK