Iklan

Akibat Badai, Satu unit sampan di Pulau Awera Mentawai Terbalik

Rabu, 15 Mei 2019, Mei 15, 2019 WIB Last Updated 2019-05-16T03:00:34Z
Tim SAR Mentawai saat melakukan evakuasi penyelamatan.
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - Saat hendak pulang usai mencari Lilit, Esi, dan lokan (kerang) dari Pulau Awera Mentawai, satu unit sampan kecil yang membawa empat orang warga dusun Karoniet, desa Tuapejat kecamatan Sipora Utara tiba-tiba dipenuhi air dan terbalik akibat angin kencang, ombak besar, dan sekaligus hujan yang melanda kawasan pulau awera pada Rabu (15/5) sekira jam 18.30 WIB..

Warga tersebut diantaranya, Anamaria (38), Herianto (23), Lien (27), dan Jandre (22). Mereka terpaksa terjun ke air dan menyelamatkan barang miliknya yang bisa diselamatkan, kemudian berenang ke bibir pantai sambil menggiring sampan.

Beruntung, mereka tiba di tepi pantai Awera dengan selamat. Kemudian, Tim SAR Kelas B Mentawai yang mendapatkan informasi dari Fatijiduhu ( suami korban Anamaria ) yang datang langsung ke kapal KN SAR Rama Wijaya 240 segera meluncur menuju Pulau Awera tersebut dan melakukan evakuasi yang memakan waktu hingga setengah jam.

"Korban sudah berhasil kita evakuasi dengan selamat menggunakan satu unit RIB,"ujar Euje ABK KN. SAR Ramawijaya, Rabu (15/05). Ia menambahkan bahwa sampan korban juga sudah berhasil ditarik ke darat. (KS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akibat Badai, Satu unit sampan di Pulau Awera Mentawai Terbalik

Terkini

iklan2

Iklan