Lintas Berita Asosiasi LPPL Sumbar

Selasa, 23 April 2019

Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake berfoto bersama peserta Sosialisasi 

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT- Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake berharap kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi di jajaran pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai agar terus meningkatkan karier dalam jenjang pendidikan dan dapat mengaplikasikan ilmunya dalam membantu mewujudkan dalam percpatan pembangunan di Mentawai..

“ Kita sangat mendukung, apabila para ASN disini mau melanjutkan studinya sampai ke jenjang strata 2, dan ini yang perlu di perhatikan jangan sampai setelah didukung untuk melanjutkan belajar, tapi nanti setelah mendapatkan ilmu justru berupaya meminta pindah tugas, “ Ujar Kortanius pada sambutan acara sosialisasi program pendidikan pasca sarjana yang digelar Universitas Andalas Padang di Tuapejat, Senin (22/4)

Wakil Bupati Kortanius menyebutkan sebagai ujud dukungan kepada setiap ASN yang akan melanjutkan studi itu, pihaknya akan memberikan ijin, dan juga penyediaan anggaran.

“ Sebagai Pemerintah tentu mendukung apabila ada ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kepulauan Mentawai yang ber keinginan untuk  meningkatkan kapasitasnya terutama dalam menempuh pendidikan tinggi, asalkan betul  bahwa  dalam tugas  belajar itu nanti hasilnya untuk membantu kabupaten ini, dan tetap berkarier sebagai ASN sampai pensiun di Mentawai,”  tegas Kortanius..

Sosisalisasi yang diadakan Unand Padang di aula Bappeda Mentwai itu memaparkan 6 program Studi Magister dalam program pascasarjana Universitas Andalas yaitu Program Studi Magister Ilmu Lingkungan, Program Studi (Prodi) Pembangunan Perumahan dan Permukiman, Prodi Ilmu Penyuluhan dan Komunikasi Pembangunan, Prodi Bioteknologi, Proi Magister Pengelolaan Terpadu Sumberdaya Alam, dan Prodi Pembangunan Wilayah dan Pedesaan, dimana  rata rata program tersebut sudah terakreditasi B dan program doktor (S 3) Studi Pembangunan.

Hadir pada acara sosialisasi itu antara lain para unsur pimpinan Forkopimda, kepala OPD di Lingkungan Pemkab.Mentawai, para dosen dan mahasiswa Akademi Komunitas Mentawai, para guru, dan masyarakat. Sementara selaku nara sumber dari Unand Padang yaitu Direktur Pasca sarjana Universitas Andalas Prof.Dr.Ir. Rudi Febriamansyah M.S.c, dan Dosen Pengajar Program Studi Magister Ilmu Lingkungan Dr.Ardinis Arbain. (Ss)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK