Senin, 01 April 2019

Sekda Mentawai Pimpin Apel Pagi Dinas Kominfo





SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT ­_Untuk meningkatkan kedisiplinan di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sekretaris Daerah Martinus Dahlan pimpin apel di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mentawai, Selasa (2/4/2019).

“Saya hadir di sini untuk melihat setiap OPD, saya setiap hari pimpin apel di OPD-OPD, untuk memantau pegawai yang masuk atau tidak masuk, sudah hampir enam bulan saya jadi Sekda, kedisiplinan harus ditingkatkan,” kata Martinus.

Ia juga menyampaikan bahwa bukan hanya yang tidak masuk kerja namun yang tidak mengikuti apel atau terlambat, “jika ada yang tidak masuk tolong kepada pimpinan OPD, atau sekretaris untuk melihat ini, jika yang tidak masuk, coret saja atau yang terlambat, biar nanti tundanya dipotong, ini kita terapkan,” ujarnya..

Dikatakannya, pegawai yang jarang masuk perlu diperhatikan oleh pimpinan, jika ada pegawai yang tidak masuk, akan diakumulasikan berapa hari dalam setahun, OPD harus memberi teguran atau peringatan, jika masih melakukan hal yang sama, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

Selain itu, disebutkan Martinus tata krama di OPD juga perlu di bangun, baik sesama pegawai maupun pimpinannya saling tegur sapa, “kalau ada pimpinan kita, kita sapa meskipun tidak harus hormat, apalagi ada tamu kita yang datang, kita layani, kita tanya apa keperluannya, lalu kita arahkan kemana tujuannya,” tambahnya.

Tak hanya itu, Martinus juga mengatakan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menggunakan media sosial dengan bijak, sebab ASN adalah yang bekerja di Pemerintahan. “jangan sampai kita memberikan informasi yang tidak baik di media sosial, kita bekerja di Pemerintah, dibiayai oleh Pemerintah, tetapi kita memberikan komentar atau informasi tidak baik. Jika ada informasi kurang baik, jangan ikut-ikutan, kalau ada seperti itu, sudah, kita tidak melihat siapa dia,” ungkapnya. (str)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK