Minggu, 07 April 2019


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Kejar target partisipasi pemilih Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Mentawai mengadakan konser musik, menghadirkan penyanyi kota padang dan penyanyi asal Mentawai, Minggu kemarin (07/04) diselenggarakan di halaman Dinas Perhubungan (Dishub) Mentawai..

Ketua KPU Mentawai Eki Butman Mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi mengajak masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada hari rabu 17 April 2019 mendatang.

"Jadi kegiatan ini merupakan upaya KPU sebagai penyelenggara untuk mengejar target partisipasi masyarakat untuk ikut menyalurkan hak pilihnya pada hari pemungutan surat suara. Kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh KPU," kata Eki Butman.

Selain konser musik masyarakat juga diajak aktif mengikuti kegiatan tersebut, dimana pihak panitia juga membuka sesi hiburan berupa kuis berhadiah dengan menjawab berbagai pertanyaan dari KPU seputar Pemilu, salah satunya menanyakan kepada peserta sejauh mana dia (masyarakat -red) memahami pemilu serentak, terutama mengenal warna surat suara, dimana akan ada lima contoh surat suara yang sekaligus dipilih oleh pemilih..

"Nah dalam kegiatan ini kita memberikan kuis kepada masyarakat untuk menjawab pertanyaan tentang seputar kampanye, misalnya mengenal warna 5 surat suara, Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten, siapa yang dapat menjawab dapat bingkisan menarik dari KPU, " tuturnya

Ia berharap pada pemilu nanti tidak ada masyarakat yang tidak memilih atau yang sering disebut dengan Golput, karena masyarakat ikut menentukan pemimpin perjalanan bangsa Indonesia selama 5 Tahun kedepan.

"Tema yang kita angkat yaitu "Pemilih Berdaulat Negara Kuat" Untuk itu kita mengajak seluruh masyarakat Mentawai yang terdaftar sebagai pemilih untuk hadir pada hari pencoblosan nanti, "Pungkasnya. (red)



0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Photobucket
Diberdayakan oleh Blogger.
JURNALISTIK
SOSOK
Photobucket
LPPL Radio Sasaraina Pemkab Mentawai
Jl.Raya Tuapejat KM.2 Sipora Utara Kab.Kep.Mentawai
tel.:0759 320006/fax.:0759 320223
HP. 082390747044