Jumat, 26 April 2019

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT- Ratusan Penggiat olahraga sepeda dari berbagai daerah penuhi dermaga Tuapejat Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Penggiat olahraga sepeda atau lebih dikenal fun bike  akan menjelajahi track Mentawai yang sangat menantang..

Acara yang  dikemas dengan sebutan  Lanal Mentawai Introduces Uphill Track 2019 itu dibuka resmi Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet pada Jumat (26/4) dan diikuti ratusan peserta fun bike dari Mentawai Bike Community juga diikuti penggiat olahraga sepeda luar Kepulauan Mentawai yakni dari Pulau Sumatera, Pulau Jawa dan Pekanbaru serta  Aceh yang berjumlah 70 fun bike.

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Danlanal Mentawai yang telah menggelar kegiatan fun bike perdana  di Bumi Sikerei ini.

Ia berharap dengan kegiatan ini, Kepulauan Mentawai semakin dikenal dimata dunia dengan keindahan pariwisatanya.

"saya berterima kasih banyak kepada pak Danlanal, semoga kegiatan ini Mentawai semakin dikenal " ujarnya.

Pembukaan kegiatan Lanal Mentawai Introduces Uphill Track 2019 yang diikuti ratusan peserta itu start dari Pelabuhan Tuapeijat dan Finish di Tugu Sikerei Km. 9. 

Usai dari tugu Sikerei, kegiatan fun bike akan dilanjutkan hingga ke  Katiet Kecamatan Sipora Selatan. 

Sementara itu ditempat yang sama Danlanal Mentawai Letkol Laut Anis Munandar mengatakan,  kegiatan  ini merupakan hasil dari kerja sama antara pihaknya dengan Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga serta Mentawai Bike Community.

Lebih lanjut ia menuturkan,  kegiatan ini  bertujuan untuk mengenalkan objek wisata alam sehingga dapat menarik perhatian para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung di Bumi Sikerei.

"kegiatan ini untuk memperkenalkan wisata Mentawai. Dan kegiatan ini juga berkat kerja sama antara Lanal Mentawai dan Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga serta Mentawai Bike Community " tuturnya..

Anis Munandar menambahkan, dalam ivent Lanal Mentawai Introduces Uphill Track 2019 ini akan memperkenalkan tanjakan-tanjakan yang sangat menantang bagi penggiat olahraga sepeda.

Dengan melihat tantangan track yang dimiliki Kepulauan Mentawai,  tamu yang datang untuk menaklukkan track ekstrim Mentawai diharapkan bisa menceritakan keindahan Bumi Sikerei di daerah mereka.

"jadi kita punya Track-Track yang bisa dilihat oleh tamu kita. Sehingga nanti tamu kita ini bisa menceritakan Keindahan Mentawai ke daerahnya" pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Lanal Mentawai Introduces Uphill Track 2019 Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake,  Sekda Mentawai Martinus Dahlan, Dandim 0319 Mentawai, Kapolres Mentawai, Kajari Mentawai, Kakansar Mentawai,  Ketua KPU Mentawai, Camat Sipora Utara, serta segenap unsur pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Mentawai dan masyarakat. (Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK