Kamis, 04 April 2019

Keindahan ombak laut Mentawai, Surga Peselancar Dunia  

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai Optimis target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp. 11 Milyar dari sekor pariwisata dapat terpenuhi tahun ini.

Kapala Bidang Pemasaran Dinas Pariwsiata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mentawai, Mateus mengatakan untuk memenuhi pencapaian terget PAD itu pihaknya telah memulai berbagai upaya, diantaranya dengan meningkatkan pengelolaan kawasan wisata terpadu, dan juga menggelar festival seni budaya Mentawai.

“ kita optimis bisa,  dan kita juga berupaya agar tahun ini capaian kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun domestik bisa mencapai 15 ribu orang, untuk mewujudkan itu kita terus meningkatkan pengelolaan kawasan wisata terpadu dan kita juga akan gelar festival pesona Mentawai tahun ini,”  Kata Mateus di Tuapejat, Jumat, (5/4)

Lebih lanjut dijelaskannya,  tahun 2018, target peningkatan PAD sektor pariwisata mampu terwujud. Sebab di tahun 2018 lalu itu, target yang dipasang hanya sebesar Rp 8 miliar dengan jumlah   11 ribu pengunjung.

“Karena tahun 2018 PAD melalui retribusi surfing sebanyak 8 miliar bisa kita capai, dan Tahun ini kita ditantang untuk naikkan  target itu” ungkapnya.

Menurutnya, PAD  Mentawai dari setiap tahun terus meningkat. Salah satu faktor yang sangat mempengaruhi meningkatnya PAD  yakni dari  sektor pariwisata. (Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Diberdayakan oleh Blogger.
Photobucket
JURNALISTIK
SOSOK