Iklan

Ciptakan Pemilu Aman Damai Sejuk dan Badunsanak, Polres Mentawai Gelar Tablik Akbar

Kamis, 04 April 2019, April 04, 2019 WIB Last Updated 2019-04-04T06:40:12Z

Ustad Makhrus Salam, SPd.I pada Tablik Akbar di Mesjid Jabal Nur Tuapejat-Mentawai
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Dalam rangka menciptakan suasana yang aman, damai, sejuk dan badunsanak, Polres Mentawai menggelar Tablik Akbar Kebangsaan, Kamis (04/04) di Mesjid Jabal Nur, Jalan Raya Tuapeijat Km 04, Kecamatan Sipora Utara.

Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahyah melalui Kasat Bimas Polres Mentawai Iptu Mulyadi kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya Polres Mentawai bersama dengan pemerintah Mentawai untuk mewujudkan pemilu serentak pada 17 April 2019 nanti dengan aman, damai, sejuk dan badunsanak..

"Kami mewakili pak Kapolres menyampaikan kepada masyarakat bahwa kegiatan ini adalah wujud dari upaya kita untuk menjadi pesta demokrasi yang aman, serta memperkuat keharmonisan antar umat beragama," tuturnya.

Sementara itu Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet pada sambutannya dalam acara tersebut menyampaikan kepada masyarakat untuk mensyukuri keberagaman yang diberikan oleh yang maha kuasa, dimana menurutnya pesta demokrasi merupakan kesepakatan bersama untuk menuju persatuan bangsa Indonesia.

"Mari kita syukuri bangsa ini terbentuk berdasarkan keberagaman, nah dari keberagaman, maka muncul kesepakatan, Pilpres, Pilkada dan Pileg merupakan sebagian kecil dari bentuk kesepakatan, tujuannya untuk memilih pemimpin dengan cara demokrasi, untuk itu jangan sampai negara ini hancur hanya karena Pilpres, Pilkada dan Pileg ini, " imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada warga Mentawai untuk menerima siapa pun yang terpilih nanti pada Pemilu serentak, yang bakal digelar 17 April 2019 mendatang, “ siapa yang terpilih nanti, maka dialah pemimpin yang dipercaya rakyat, jangan ada lagi pertikaian terkait pemilu, Siapa pun yang terpilih, itu menjadi pemimpin kita semua, maka kita syukuri, jangan lagi menjadi pertikaian kita di kemudian hari," timpalnya. 

Selanjutnya ia meminta kepada seluruh Masyarakat yang mendapatkan hak pilih untuk senantiasa memberikan hak pilihnya, karena kata Yudas masyarakat sebagai pemilih juga ikut mengambil bagian menentukan pemimpin untuk perjalanan bangsa kedepan.

Dalam kegiatan tersebut Polres Mentawai menghadirkan Ustad Makhrus Salam, SPd.I, Ustad Ngena Ibara, S.Sos.I dan Ustad Hidayahtullah, LC.MA dari Padang dan dihadiri  oleh Bupati Mentawai, Unsur Forkopimda Mentawai, Sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab, Jajaran Anggota Polres Mentawai, ratusan jamaah mesjid dan pelajar SMA dan SMP. (red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ciptakan Pemilu Aman Damai Sejuk dan Badunsanak, Polres Mentawai Gelar Tablik Akbar

Terkini

iklan2

Iklan