Lintas Berita Asosiasi LPPL Sumbar

Sabtu, 27 April 2019

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT- Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet mengapresiasi digelarnya Fun Bike Lanal Mentawai Introduces Uphill Track 2019, oleh Mentawai Community bersama Lanal Mentawai. Kata dia dengan kegiatan itu  bisa menjadi promosi wisata bagi Kepulauan Mentawai..

“Sekarang kita hanya mengandalkan wisata surfingnya saja, kita dengan kegiatan ini bisa mempromosikan wisata lainnya, seperti alam, dan menciptakan kegiatan-kegiatan baru. Fun bike dan juga Trabas kedepan akan kita jadikan kegiatan tahunan atau rutinitas kita,” kata Yudas,  Jumat (26/4)

Menurut Yudas, Mentawai masih memiliki  obyek wisata bahari yang sangat populer seperti surfing, namun suatu saat jika surfing tidak populer lagi maka ada alternatif obyek wisata lainnya, " kita contohkan Bali, saat ini surfing sudah mulai tidak populer, maka ada objek-objek pariwisata lain seperti wisata alam, budaya, olahraga, kuliner, kearifan lokal, atau yang lainnya yang bisa dilakukan oleh semua orang, tidak seperti surfing hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melakukannya,” ungkapnya.

Disisi lain, dengan adanya kegiatan fun bike itu juga bisa membangkitkan  pertumbuhan ekonomi masyarakat Mentawai, apalagi yang mengikuti kegiatan itu berasal dari berbagai daerah, “apalagi kegiatan ini kita buat lebih profesional lagi, pasti makin banyak orang yang datang, ketika banyak orang berkunjung, penginapan jadi penuh disini, ini yang kita harap pariwisata yang ideal,” lanjutnya.

Dibagian lain Yudas juga meminta agar masyarakat yang akan berkunjung ke Mentawai, tidak termakan isu dengan informasi ancaman bencana yang tidak benar,  “ informasi adanya bencana tsunami itu tidak selalu benar, yang penting kita waspada, " tegasnya.

Sementara Danlanal Mentawai  Letkol Laut Anis Munandar  mengatakan, kegiatan fun  bike yang digelar untuk kali pertama ini dapat terus dilanjutkan dengan event yang lebih besar di tahun tahun mendatang, “kita berharap ke depan ada support dari luar dan anggotanya lebih besar lagi, karena ini akan menjadi event tahunan Danlanal, maka kita juga minta support dari pimpinan daerah, seluruh unsur forkopimda,  pihak OPD, dan masyarakat Mentawai agar mendukung kegiatan ini,” katanya.

Anis menyebutkan, sebagai pelaksana kegiatan pihaknya memfasilitasi seluruh peserta mulai dari transportasi, penginapan, akomodasi, bahkan sampai balik ke daerah masing-masing. Kegiatan ini, kata Anis juga diikuti peserta dari luar Mentawai, antara lain dari tim Goes Jawa, Semarang, Bandung, Bogor, Pekan Baru, Riau, Padang dan tim goes Aceh, sebanyak 80 peserta. (Suntoro)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK