Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Kamis, 14 Maret 2019

Salah satu bangunan Gereja yang terkena dampak gempa di desa Taikako Sikakap

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Satuan Petugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke 104 di wilayah Kodim 0319 Mentawai memberikan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah umat Kristiani di dusun Kautek, desa Taikako, Kecamatan Sikakap yang mengalami rusak berat pasca gempa 2 Februari 2019 lalu..

Bantuan tersebut secara simbolis telah diserahkan wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit kepada Camat Sikakap Frans Sakeletuk, pada saat pembukaan TMMD Ke-104 di Mentawai, dimana bantuan tersebut dipergunakan untuk memperbaiki bagian gereja yang rusak akibat gempa tersebut.

Danramil 03 Sikakap, Kapten Putra Setiawan Damanik menyebutkan, bahwa penyaluran bantuan itu merupakan salah satu target pembangun fisik dari kegiatan TMMD, dimana selain memberikan bantuan Babinsa Sikakap juga turut ikut merehab rumah ibadah tersebut. 

" Material ini, akan di pergunakan untuk pembangunan gereja dusun kautek yang kondisinya rusak berat akibat gempa. Rencana pendistribusian material pembangunan gereja akan di lakukan pada saat tidak ada kesibukan masyarakat,” kata Putra Damanik kepada wartawan, Kamis (14/3).

Sesuai dengan rapat koordinasi yang dilakukan, kata Putra Damanik bersama dengan masyarakat setempat didapatkan kesepakatan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dua hari dalam seminggu yakni hari Senin dengan Selasa.

“Bantuan fasilitas umum akibat pasca gempa merupakan bentuk perhatian TNI kepada masyarakat untuk meringankan beban warga termasuk fasilitas rumah ibadah dan perumahan masyarakat yang terkena gempa,” pungkasnya (red)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA