Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Sabtu, 02 Maret 2019

Siswa SMA Plus Setia Ikuti Penyuluhan Kesehatan

SASARAINAFM.COM, SIDO MAKMUR — Dalam rangka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Satgas TMMD bersama Puskesmas Mapadegat, gelar penyuluhan kesehatan di SMA Setia, Desa Sido Makmur, Kecamatan Sipora Utara, Rabu (27/02).

Kegiatan penyuluhan kesehatan kali ini, Satgas TMMD memberikan penyuluhan terkait penyakit kurang darah atau yang disebut juga dengan anemia, penyakit ini tidak boleh disepelekan, karena menyangkut stamina seseorang dan termasuk salah satu penyakit yang paling sering terjadi di Masyarakat.

Untuk mencegah itu semua, sejumlah pelajar dari SMA Setia, Desa Sido Makmur atau SP 2, Kecamatan Sipora Utara, dibekali tentang pengetahuan bahaya penyakit kurang darah tersebut dan cara mencegahnya. .

"Kami bekerjasama dengan Kodim 0319/Mentawai dalam rangka TMMD ke 104, untuk memberikan penyuluhan kesehatan. Ini penting untuk dilakukan mengingat lebih dari 50 persen masyarakat Indonesia terkena anemia. Artinya, satu dari lima orang beresiko terkena penyakit anemia," kata penyuluh dari Puskesmas Mapadegat dr Manimbang Halomoan, Rabu, (27/02).

Menurutnya Manimbang, pada umumnya penyakit anemia ini menyerang kaum perempuan yang sudah dewasa. Pasalnya, wanita akan terus mengalami menstruasi dimana cukup banyak darah yang keluar tergantung hormon dari seseorang tersebut.

"Nah, cara mencegah anemia ini, Mereka (kaum hawa - red) harus bisa mengatur pola makan dengan baik dan rutin berolahraga agar tetap fit, meskipun sedang mengalami menstruasi atau pendarah habis melahirkan," imbuhnya.

Selain memberikan penyuluhan, sejumlah pelajar di sekolah tersebut juga diberikan obat-obatan berupa tablet zat besi untuk mereka konsumsi sebagai suplemen penambah darah. (red).

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA