Minggu, 24 Maret 2019

Salah satu Adegan dalam Simulasi hadapi Pemilu 2019 yang digelar Polres Mentawai

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT – Kepolisian Resort Mentawai menggelar simulasi dalam rangka pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 Mendatang.

Kapolres Mentawai, AKBD Hendri Yahya menyebutkan untuk  mewujudkan pemilu yang aman, damai, sejuk serta terkendali, kepolisian Mentawai  terus meningkatkan sinergitas dengan TNI serta pihak terkait seperti KPU, Bawaslu Panwascam,  elemen masyarakat serta pihak terkait lainnya sebagai penanggung jawab keamanan dalam menghadapi Pemilu 2019 di Bumi Sikerei..

"kami akan terus menjalin sinergitas dengan semua pihak dalam Pemilu mendatang, sehingga  pemilu di Mentawai ini aman, sejuk serta terkendali " Kata Hendri Yahya disela-sela pelaksanaan Simulasi yang digelar di halaman Mapolres Mentawai KM 9 Tuapejat, Jumat (22/3)

Kegiatan Simulasi yang diskenariokan seolah seperti kejadian sebenarnya itu diawali dengan adanya bentrok antara ratusan massa pendukung salah satu caleg (calon legislatif) dengan pasukan gabungan TNI/Polri.

Dalam skenario itu diceritakan, bentrok yang terjadi akibat adanya ketidakpuasan salah satu  caleg atas  adanya isu yang menyudutkan salah satu  calon dari partai lain. Ratusan massa yang tidak terima hendak berunjuk rasa ke kantor KPU Mentawai..

Aparat Kepolisian yang telah siaga di depan kantor KPU langsung berupaya menghalau massa. Namun masa semakin beringas hingga ratusan pasukan gabungan TNl-Polri turun. Tak mampu menghalau, Polres Mentawai kemudian meminta backup  Pasukan Huru Hara (PHH) Polda Sumbar.

Tim Huru-hara bergerak cepat dan berhasil melumpuhkan 2 orang yang diduga sebagai provokator.
Massa yang beringas berhasil dihalau mundur. Pasukan bersenjata lengkap dikerahkan untuk menghalau mundur massa. Tak ketinggalan, petugas juga menembakkan gas air mata untuk membubarkan konsentrasi masa yang masih berkumpul.

Simulasi yang digelar Polres Mentawai dan cukup mendapatkan perhatian masyarakat di seputar KM. 9 Tuapejat itu antara lain melibatkan TNI dari Kodim 0319/Mentawai, Polres Mentawai juga melibatkan  pihak terkait seperti Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Basarnas dan pihak terkait lainnya.(Nbl)


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

LINTAS BERITA ASOSIASI LPPL SUMBAR

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK