Lintas Berita Asosiasi LPPL Sumbar

Sabtu, 02 Maret 2019

Add caption

SASARAINAFM.COM,TUAPEJAT_ Guna menangkal berita hoax (berita bohong), Polres Kepulauan Mentawai menggelar deklarasi anti hoax, bersama pihak terkait dan elemen  Masyarakat di Bundo Guest House Tuapejat Kamis, (28/2 /2019).

Kasat Binmas Polres Mentawai Iptu. Mulyadi mengatakan, tujuan kegiatan deklarasi anti Hoax  digelar sebagai bentuk himbauan kepada seluruh elemen masyarakat, TNI/Polri serta pihak terkait  untuk bersama mensukseskan Pemilu Tahun 2019 yang aman, damai, sejuk dan musaraina.

"ini sebagai bentuk himbauan kepada semua elemen masyarakat untuk bersama - sama mensukseskan yang  Pemilu 2019" katanya.

Ia menuturkan hoax merupakan berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dan ini juga menjadi masalah serius yang bisa merusak keutuhan bangsa.

Ia menegaskan masyarakat Bumi Sikerei agar tidak mudah terpancing dengan berita hoax yang beredar di media sosial (medsos) ..

"Hoax ini adalah berita bohong, jadi perlu kita tangkal bersama - sama, jadi masyarakat jangan mudah terpancing dengan berita bohong" tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk mengawasi berita hoax yang beredar di medsos, Kapolres Mentawai telah membentuk satu tim yakni unit Cyber Crime.

Unit Cyber Crime sendiri bertugas mengawasi berita hoax yang beredar di Medsos serta  melakukan upaya-upaya penegakan hukum dalam kaitan pelanggaran Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Mentawai agar cerdas menyikapi berita bohong  dan  perang terhadap penyebaran hoax yang saat ini kian gencar beredar di Medsos.

"Masyarakat harus cerdas menyikapi berita bohong atau ujaran kebencian, karena ditahun politik ini berbagai informasi akan berkembang di Medsos "pungkasnya. (Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK