Minggu, 31 Maret 2019

Bersama Masyarakat, Kodim 0319 Mentawai Tanam 1000 Pohon

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT- Dalam upaya untuk mengurangi risiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana, Kodim 0319/Mentawai bersama masyarakat setempat melakukan tanam pohon bersama di kawasan pantai Mapadegat, desa Tuapejat Sipora Utara, Sabtu (30/3)

Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi, Didid Yusnadi mengatakan, bersama OPD di Jajaran Pemkab Mentawai dan masyarakat, pihaknya melakukan penanaman 1000 pohon secara bertahap sebagai upaya mitigasi bencana, “Penanaman pohon ini serentak seluruh Sumatera Barat yang terutama daerah pesisir, dengan tujuan upaya kita dalam mitigasi terjadi bencana, terutama Tsunami, ada 1000 pohon yang kita tanam, namun akan kita lakukan secara bertahap,” kata Didid .

Kata Didid, untuk seluruh Sumatera Barat ditergetkan sebanyak 1 juta batang pohon akan ditanam, namun untuk kepulauan Mentawai, akan ditanam sebanyak 1000 batang, yakni masing-masing 150 batang yang akan ditanam di wilayah Siberut Utara, Siberut Selatan, Sioban dan Sikakap.

Sementara Kepala Desa Tuapeijat, Pusuibiat mengatakan, penanaman pohon tersebut sangat didukung oleh pemerintah Desa serta masyarakat, sebab dengan adanya pohon bisa menahan terjadinya abrasi dan Tsunami.

“Kami daerah Pemerintah Desa sangat mendukung kegiatan ini yang dilakukan oleh Kodim 0319 Mentawai, dengan adanya penanaman ini bisa melindungi kawasan pantai kita,” ujar Pusuibiat. (Suntoro)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

LINTAS BERITA ASOSIASI LPPL SUMBAR

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK