Iklan

Amankan Pemilu 2019, Polres Mentawai Akan Kerahkan 300 Personel

Jumat, 22 Maret 2019, Maret 22, 2019 WIB Last Updated 2019-03-22T08:45:55Z
Apel Mantap Brata di halaman Mapolres Mentawai Jumat (22/3)

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT-  Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, Polres Mentawai menyatakan siap melakukan pengamanan melalui pengerahan seluruh personel yang ada.

Hal itu diyakinkan Kapolres Mentawai Hendri Yahya saat dimintai keterangan usai apel mantap brata di halaman Mapolres Mentawai Jumat (22/3).

"kami sudah mempersiapkan program pengamanan yang mantap, tujuannya bagaimana penyelenggaraan Pemilu berjalan aman dan kondusif " katanya..

Ia mengatakan, penyelenggaraan Pemilu merupakan pesta demokrasi yang wajib harus berjalan sukses dengan baik, karena momen tersebut merupakan untuk keperluan bangsa dan negara.

"Harus kita pastikan bahwa penyelenggaraan nanti harus berjalan lancar. Khususnya di wilayah hukum Kepulauan Mentawai " ujarnya.

Hendri menuturkan, guna pengamanan Pemilu 17 April 2019 mendatang, Polres Mentawai akan mengerahkan seluruh personel yang berjumlah 300 orang ke 337 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Kepulauan Mentawai.

Untuk menyesuaikan kebutuhan personel yang dimiliki Polres Mentawai yang tidak mencukupi penempatan anggota di seluruh TPS, maka pihaknya sudah meminta dukungan penambahan personel kepada Polda Sumbar serta di bantu dari personil Kodim 0319 Mentawai 76 orang, Personil Lanal Mentawai 20 orang dan pihak terkait lainnya seperti Linmas secara keseluruhan berjumlah 630 orang..

Lebih lanjut ia menyebutkan, pihaknya telah memetakan lokasi rawan potensi konflik akibat Pemilu tersebut, untuk rawan satu pihaknya akan menugaskan 1 personil untuk satu TPS, rawan dua pihaknya menugaskan 1 personil untuk satu TPS. Sementara untuk wilayah yang dianggap paling rawan yakni di daerah pelosok, pihaknya akan menugaskan 3 sampai 4 personil.

Menurutnya, menjelang Pemilu saat ini keadaan aman dan kondusif dan tidak ada potensi masalah. Untuk itu, diharapkan keamanan di Bumi Sikerei tetap terjaga.

Ia juga menegaskan, pihaknya akan terus meningkatkan sinergitas TNI Polri serta pihak terkait seperti KPU, Bawaslu Panwascam serta pihak terkait lainnya sebagai penanggung jawab keamanan dalam menghadapi Pemilu 2019 di Bumi Sikerei.(Nbl)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Amankan Pemilu 2019, Polres Mentawai Akan Kerahkan 300 Personel

Terkini

iklan2

Iklan