Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Jumat, 22 Februari 2019

Salah seorang instruktur dari TNI AL sedang memberikan pelatihan kedisiplinan kepada para tenaga kontrak

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - Dalam rangka meningkatkan disiplin, tata krama, dan profesionalisme dalam bekerja, Dinas Perhubungan Mentawai melakukan pembinaan selama 4 hari dari jumat (22/02) hingga senin (25/02) kepada petugas pelabuhan UPTD Tuapejat, Siberut, Sikabaluan, dan Sikakap sebanyak 65 orang..

"Tenaga kontrak kita bekali kedisiplinan dengan latihan baris berbaris oleh TNI AL. Kemudian, besoknya bagian hukum akan memberikan pembekalan tentang sosialisasi peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk menghindari  praktik pungli di kawasan pelabuhan," tutur Edi Sukarni Kepala Dinas Perhubungan Mentawai, saat diwawancari Sasaraianfm.com di Tuapejat, Jumat (22/2).

Selain itu tenaga kontrak Dishub akan melakukan giat bersih-bersih pantai dalam gerakan Hari Peduli Sampah Nasional.

Selanjutnya Edi mengungkapkan para tenaga kontrak itu juga akan melakukan giat bersih-bersih pantai dalam gerakan Hari Peduli Sampah Nasional.

Kata dia, para tenaga kontrak tersebut sebelum menerima SK dari Dinas Perhubungan, mereka akan dilatih Standar Operasional Prosedur (SOP) di lapangan agar dapat memberikan pelayanan yang memuaskan sebagai petugas pertama yang dijumpai di pintu gerbang pelabuhan Mentawai.

"Kita  berharap tenaga kontrak ini dapat  melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan menjunjung tinggi 5 citra perhubungan sebagai wujud pribadinya, " pungkasnya. (KS)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA