Lintas Berita Asosiasi LPPL Sumbar

Jumat, 22 Februari 2019

Salah seorang instruktur dari TNI AL sedang memberikan pelatihan kedisiplinan kepada para tenaga kontrak

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - Dalam rangka meningkatkan disiplin, tata krama, dan profesionalisme dalam bekerja, Dinas Perhubungan Mentawai melakukan pembinaan selama 4 hari dari jumat (22/02) hingga senin (25/02) kepada petugas pelabuhan UPTD Tuapejat, Siberut, Sikabaluan, dan Sikakap sebanyak 65 orang..

"Tenaga kontrak kita bekali kedisiplinan dengan latihan baris berbaris oleh TNI AL. Kemudian, besoknya bagian hukum akan memberikan pembekalan tentang sosialisasi peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk menghindari  praktik pungli di kawasan pelabuhan," tutur Edi Sukarni Kepala Dinas Perhubungan Mentawai, saat diwawancari Sasaraianfm.com di Tuapejat, Jumat (22/2).

Selain itu tenaga kontrak Dishub akan melakukan giat bersih-bersih pantai dalam gerakan Hari Peduli Sampah Nasional.

Selanjutnya Edi mengungkapkan para tenaga kontrak itu juga akan melakukan giat bersih-bersih pantai dalam gerakan Hari Peduli Sampah Nasional.

Kata dia, para tenaga kontrak tersebut sebelum menerima SK dari Dinas Perhubungan, mereka akan dilatih Standar Operasional Prosedur (SOP) di lapangan agar dapat memberikan pelayanan yang memuaskan sebagai petugas pertama yang dijumpai di pintu gerbang pelabuhan Mentawai.

"Kita  berharap tenaga kontrak ini dapat  melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan menjunjung tinggi 5 citra perhubungan sebagai wujud pribadinya, " pungkasnya. (KS)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK