Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Kamis, 21 Februari 2019

Siswa-siswi SMA 2 Sipora Bersama Polres Mentawai Lakukan Sosialisasi MSRF di Tuapejat

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Milineal Road Safety Festival (MRSF) menjadi ajang sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada generasi muda untuk mentaati aturan berkendara di jalan raya, misalnya menggunakan helm dan melengkapi surat-surat kendaraan, baik kendaraan motor ataupun mobil.

KBO Satlantas Polres Mentawai Ipda. Januar mengatakan sekaitan program tersebut pihaknya telah melakukan sosialisasi terkait tata tertib berlalu lintas di sekolah-sekolah, anak usia dini dan Masyarakat pengguna jalan raya, guna menjaga keselamatan diri sendiri ataupun bagi orang lain..

"Milineal Road Safety Festival artinya mempromosikan tentang keselamatan berlalu lintas terhadap kaum milineal. Sama -sama kita ketahui yang paling banyak mengalami kecelakaan adalah kaum Milineal, dimana pengguna jalan raya kaum Milineal ini, masuk kategori usia pelajar sampai usia 35 Tahun, jadi ini sengaja digelar festival, untuk meningkatkan kesetaraan pengguna jalan raya akan pentingnya keselamatan, " terangnya kepada sasarainafm.com baru-baru ini. 

Ia menyebutkan acara puncak, pada Sabtu (09/03) nanti, pihaknya akan mengadakan berbagai hiburan dan berbagi door prize yang berkaitan atribut keselamatan berkendaraan salah satunya helm," Jadi pada festival nanti, kita akan mengadakan berbagai hiburan dan bagi-bagi door prize yang berkaitan dengan atribut keselamatan berlalu lintas seperti helm dan selain itu kita akan bagi-bagi baju festival," paparnya..

Ia berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi pada festival tersebut akan meningkatkan kesadaran masyarakat atas keselamatan di jalan raya, dimana menurutnya kecelakaan lalu lintas terjadi berawal adanya pelanggaran terhadap pengguna jalan raya yang bisa membahayakan pengendara lain. 

"Sebetulnya kami tidak bangga dengan banyak tilang terhadap pelanggaran lalu lintas, karena menurut kami, jika masih banyak pelanggaran artinya program kita berhasil untuk mensosialisasikan keterbatasan berlalu-lintas, jangan hanya ada razia baru pengendara menggunakan helm, " timpalnya.

Ia juga mengajak masyarakat Mentawai, khususnya pengguna jalan raya baik pengendara sepeda motor ataupun kendaraan roda empat untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan membuat Surat Izin Mengemudi (SIM), selain itu ia juga mengundang masyarakat untuk beramai-ramai datang mengikuti festival tersebut. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA