Iklan

Rangkaian Kegiatan TMMD, Kodim Mentawai Lakukan Penanaman Bibit Mangrove

Rabu, 27 Februari 2019, Februari 27, 2019 WIB Last Updated 2019-02-27T04:08:55Z
Rangkaian Kegiatan TMMD 104/2019 Kodim 0319/Mentawai lakukan Penanaman Mangrove 

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT-  Dalam rangka melakukan rangkaian kegiatan TMMD ke 104 tahun 2019, Jajaran Kodim 0319/ Mentawai bersama warga  melakukan pembibitan dan penanaman mangrove di lahan TPI Km. 1,5 desa Tuapejat, kecamatan Sipora utara, selasa (26/02).

Danrem 032/Wirabraja, Brigjend TNI Kunto Arief Wibowo yang mendampingi dan sekaligus ikut melakukan penanaman bibit Mangrove itu mengatakan,  selain merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD,  penanaman bibit mangrove itu kata dia juga sebagai salah satu kegiatan mitigasi bencana dan tindakan lanjut dari kedatangan Kepala BNPB ke Mentawai beberapa waktu lalu, dan juga sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo dalam mitigasi daerah rawan bencana.

“ Kita mencoba lebih cepat menanam melihat aspek lingkungan alamnya," ujar Jendral berbintang satu itu kepada para awak media..

Lebih lanjut  Kunto Arief mengatakan bahwa penyebaran bibit mangrove tahap pertama  ada 1.000 bibit yang nantinya akan disebar di wilayah pesisir Sumbar yakni di Pariaman, Pesisir selatan,  dan daerah Mentawai. 

"Nantinya akan menyusul bibit tanaman jenis lain secara bertahap yang berpotensi mengurangi derasnya laju tsunami di daerah pesisir Sumbar, " tukasnya.

Terkait pelaksanaan TMMD ke 104 ini Kunto menambahkan bahwa seyogyanya perangkat pemerintahan mencari solusi dari persoalan yang ada di daerahnya. "Demi menjaga kedaulatan, kita mencoba mengajak semua komponen masyarakat berkomitmen dengan program. Kita dari TNI berupaya membantu meringankan pekerjaan dari pemerintahan secara gotong royong,  dengan harapan agar  daerah itu sejahtera, bahagia, dan menjadi besar,” pungkasnya.

Ikut hadir pada kegiatan penanaman bibit Mangrove itu antara lain Wagub Sumbar, Nasrul Abit, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet,  Dandim 0319/Mentawai,  Letkol. Czi Didit Yusnadi,  Danlanal, Polres, SAR, dan Dinkes Mentawai. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rangkaian Kegiatan TMMD, Kodim Mentawai Lakukan Penanaman Bibit Mangrove

Terkini

iklan2

Iklan