Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Selasa, 26 Februari 2019

Rangkaian Kegiatan TMMD 104/2019 Kodim 0319/Mentawai lakukan Penanaman Mangrove 

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT-  Dalam rangka melakukan rangkaian kegiatan TMMD ke 104 tahun 2019, Jajaran Kodim 0319/ Mentawai bersama warga  melakukan pembibitan dan penanaman mangrove di lahan TPI Km. 1,5 desa Tuapejat, kecamatan Sipora utara, selasa (26/02).

Danrem 032/Wirabraja, Brigjend TNI Kunto Arief Wibowo yang mendampingi dan sekaligus ikut melakukan penanaman bibit Mangrove itu mengatakan,  selain merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD,  penanaman bibit mangrove itu kata dia juga sebagai salah satu kegiatan mitigasi bencana dan tindakan lanjut dari kedatangan Kepala BNPB ke Mentawai beberapa waktu lalu, dan juga sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo dalam mitigasi daerah rawan bencana.

“ Kita mencoba lebih cepat menanam melihat aspek lingkungan alamnya," ujar Jendral berbintang satu itu kepada para awak media..

Lebih lanjut  Kunto Arief mengatakan bahwa penyebaran bibit mangrove tahap pertama  ada 1.000 bibit yang nantinya akan disebar di wilayah pesisir Sumbar yakni di Pariaman, Pesisir selatan,  dan daerah Mentawai. 

"Nantinya akan menyusul bibit tanaman jenis lain secara bertahap yang berpotensi mengurangi derasnya laju tsunami di daerah pesisir Sumbar, " tukasnya.

Terkait pelaksanaan TMMD ke 104 ini Kunto menambahkan bahwa seyogyanya perangkat pemerintahan mencari solusi dari persoalan yang ada di daerahnya. "Demi menjaga kedaulatan, kita mencoba mengajak semua komponen masyarakat berkomitmen dengan program. Kita dari TNI berupaya membantu meringankan pekerjaan dari pemerintahan secara gotong royong,  dengan harapan agar  daerah itu sejahtera, bahagia, dan menjadi besar,” pungkasnya.

Ikut hadir pada kegiatan penanaman bibit Mangrove itu antara lain Wagub Sumbar, Nasrul Abit, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet,  Dandim 0319/Mentawai,  Letkol. Czi Didit Yusnadi,  Danlanal, Polres, SAR, dan Dinkes Mentawai. (KS)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA